Kompas TV regional papua maluku

Pemasangan Tiang Alif Mesjid Al Muhajirin Ory

Kompas.tv - 27 April 2023, 21:40 WIB
Penulis : KompasTV Ambon

AMBON,KOMPAS.TV-Gubernur Maluku Murad Ismail didampingi tiga kepala daerah di Maluku, Rabu 26 April 2023 hadir dalam peresmian masjid Al Muhajirin Ory Desa Pelauw Kecamatan Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah Maluku. Kedatangan Gubernur dan istri disambut pengalungan kain adat serta tarian hadrat oleh pemuda Ory.

Masjid Al Muhajirin mulai dibangun tahun 2018, sebelumnya perna mengalami penundaan untuk diresmikan karena kondisi pandemi. Pembangunan masjid menghabiskan anggaran sekitar tiga koma dua miliar rupiah.

Sebelum diresmikan, tiang alif yang berada di kediaman imam diantar warga menuju masjid. Kondisi sakral menyelimuti jalannya prosesi ini hingga pemasangan tiang alif oleh pemuka agama dan gubernur.

Gubernur dalam sambutannya berharap agar masjid tidak hanya dijadikan sarana beribadah saja namun lebih kepada sentra pembinaan sikap dan perilaku dalam rangkah meneguhkan iman dan takwa

Momentum pemasangan tiang alif dan peresmian masjid Al Muhajirin yang dilakukan setelah ramadhan, juga menjadi ajang silaturahim bagi warga dusun Ory. Hal ini sejurus dengan tema peresmian “Al Muhajirin Menyatukan Kita”

Ustad Abduh Tuasikal yang turut terlibat dalam pembangunan masjid, berharap ke depannya bisa menyempatkan diri untuk bersama-sama memakmurkan masjid ini diselah-selah kesibukannya di Gunung Kidul Jogjakarta.

Selain Bupati Maluku Tengah, Bupati Buru dan Bupati Seram Bagian Timur, pencangan tiang alif dan peresmian masjid al muhajirin Ory juga dihadiri raja-raja dari negeri sekitar.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x