Kompas TV regional berita daerah

Hari Pertama Lebaran Tawuran Antar Kelompok Pecah di Makassar, di Medan 20 Rumah Kebakaran

Kompas.tv - 23 April 2023, 05:25 WIB
hari-pertama-lebaran-tawuran-antar-kelompok-pecah-di-makassar-di-medan-20-rumah-kebakaran
Masyarakat hanya bisa melihat kondisi rumah mereka yang ludes terbakar di Jalan Pertempuran, Gang Sekata, Lingkungan VI, Kelurahan Pulo Brayan Kota, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Sabtu (22/4/2023). (Sumber: TRIBUN MEDAN/APRIANTO TAMBUNAN)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Tawuran antar kelompok terjadi setelah warga selesai mengikuti Salat Idulfitri 1444 Hijriah.

Tawuran antar kelompok tersebut terjadi di kawasan Jalan Abu Bakar Lambogo, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Sabtu (22/4/2023) pagi.

Satu orang harus dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami luka parah akibat tebasan parang di bagian perut.

Wahyu (18) yang menjadi saksi mata menjelaskan tawuran bermula ketika dirinya tiba di rumah korban. Tak lama sekelompok pemuda datang ke rumah korban dan langsung mengeluarkan parang menebas korban di bagian perut.

Baca Juga: Waktu Buka Puasa, Dua Kelompok Warga Tawuran di Manggarai

Wahyu mengaku kala itu hanya dirinya dan korban yang berada di rumah. Kemudian dirinya dan korban harus menghadapi sekelompok warga yang membawa busur dan parang.

Melihat korban terluka, keluarganya melakukan aksi balasan yang membuat skala keributan jadi lebih besar. Tawuran antara dua kelompok warga pun tak terelakkan.

Kasat Sabhara Polrestabes Makassar, AKBP Baharuddin membenarkan adanya peristiwa tawuran usai warga menjalani Salat Idulfitri. 

Korban yang terkena tebasan parang sudah dilarikan ke rumah sakit. Kasus tawuran tersebut telah ditangani oleh pihak Polsek Makassar untuk mengungkap para pelaku serta motifnya.

Baca Juga: Polisi Bubarkan Pesta Miras di Kota Makassar di Malam Menjelang Lebaran

"Awalnya itu korban bersama rekannya baru pulang Salat Idulfitri, lalu diserang orang. Proses penyelidikan sudah dilakukan pihak polsek. Personel Penikam dan Patmor begitu sampai di TKP langsung membubarkan tawuran. Sekarang sudah aman dan kondusif," ujar Baharuddin, Sabtu (22/4/2023). Dikutip dari TribunMakassar.com.

Kebakaran melanda 20 rumah

Sebanyak 22 kepala keluarga (KK) yang tinggal di Gang Sekata, Lingkungan VI, Kelurahan Pulo Brayan Kota, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara harus mengungsi akibat kebarakan yang terjadi sekitar pukul 02.45 dini hari, Sabtu (22/4/2023).



Sumber : Berbagai Sumber


BERITA LAINNYA



Close Ads x