Kompas TV regional berita daerah

Arus Mudik Melalui Tol Diperkirakan Berkurang

Kompas.tv - 22 April 2023, 15:10 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Meski tahun ini arus mudik akan mengalami kenaikan cukup tinggi dibanding pada tahun sebelumnya, namun untuk kendaraan yang melintasi Tol Bengkulu - Taba Penanjung diperkirakan menurun dibanding tahun sebelumnya yang mencapai 6.000 kendaraan dalam satu hari.

Pengelola tol memprediksi, tahun ini lonjakan kendaraan hanya mencapai 4.000 kendaraan dalam satu hari yang mana puncaknya tersebut akan terjadi pada H+2 lebaran.

Kendaraan yang melintas didominasi kendaraan pribadi yang ingin menikmati tempat wisata baik pantai maupun pegunungan yang ada di Provinsi Bengkulu.

Meski tinggal sepekan menjelang lebaran, belum terjadi adanya peningkatan kendaraan melintas. Pengelola tol juga belum melihat adanya aktivitas kendaraan pemudik yang melewati tol pertama Bengkulu ini.

Menurunnya jumlah kendaraan saat periode mudik ini dikarenakan saat ini Tol Bengkulu sudah berbayar. Sementara di tahun sebelumnya, selama lebaran pengelola masih menggratiskan biaya karena masih dalam tahap ujicoba.

#bengkulu #tolbengkulu

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x