Kompas TV regional jabodetabek

3 Bulan Kenal Dijanjikan Menikah, Wanita Ini Malah Ditipu Calon Suaminya, Perhiasan dan Uang Ludes

Kompas.tv - 21 April 2023, 14:10 WIB
3-bulan-kenal-dijanjikan-menikah-wanita-ini-malah-ditipu-calon-suaminya-perhiasan-dan-uang-ludes
Ilustrasi uang. (Sumber: THINKSTOCKS)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seorang wanita berinisial YN (48) menjadi korban penipuan oleh pria yang merupakan calon suaminya bernama Nur Hasanudin.

Adik YN berinisial UM (30) membeberkan peristiwa penipuan yang dialami oleh kakaknya tersebut. Menurut UM, peristiwa penipuan itu terjadi di Mal Central Park, Jakarta Barat.

Baca Juga: Heboh Dukun Pelaris Dagangan Muncul di Tuban, Wanita Ngaku Ditipu 4,2 Miliar

Awalnya, kata UM, korban YN mengenal Nur Hasanudin selama 3 bulan. Selama menjalin hubungan itu, pelaku menjanjikan bakal menikahi korban di kampung yakni di daerah Kebumen, Jawa Tengah.

Karena alasan itulah, Nur Hasanudin kemudian meminta korban untuk membawa semua barang-barang miliknya yang berada di Jakarta.

“Nur Hasanudin menyuruh semua barang-barang yang di Jakarta dibawa pulang ke Kebumen semua. Karena kalau sudah menikah enggak boleh kerja lagi di Jakarta," kata UM dikutip dari Kompas.com, Kamis (20/4/2023).

Keduanya pun berencana melakukan perjalan mudik ke Kebumen. Namun, sebelum berangkat ke sana, mereka memutuskan untuk mampir ke Central Park untuk membeli pakaian pernikahan.

Ketika di Central Park, UM menyampaikan, kakaknya ingin mengambil tasnya yang berada di mobil pelaku. Tetapi, hal itu dicegah oleh pelaku Nur Hasanudin.

Baca Juga: Tertipu Arisan Bodong, Ratusan Emak-Emak di Situbondo Jarah Rumah Pelaku

"Saat kakak saya mau ambil tasnya sama calon suaminya enggak boleh dibawa. Nanti katanya akan dibawain setelah memarkirkan mobil. Handphone, tas, semua barang-barang ditinggal di mobil semua," kata UM.




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x