Kompas TV regional bali nusa tenggara

Kronologi TNI dan Polri Bentrok Gara-gara Futsal: Rumah Kapolda NTT Diserang, Mobil Polisi Dibakar

Kompas.tv - 21 April 2023, 07:10 WIB
kronologi-tni-dan-polri-bentrok-gara-gara-futsal-rumah-kapolda-ntt-diserang-mobil-polisi-dibakar
Kronologi rumah dinas Kapolda NTT diserang hingga mobil dinas polisi dibakar orang tak dikenal pada Kamis (20/4/2023). (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

KUPANG, KOMPAS.TV - Sejumlah anggota TNI dan Polri di Kupang, Nusa Tenggara Timur atau NTT disebut terlibat bentrok yang dipicu karena pertandingan futsal.

Bentrokan yang semula terjadi di GOR Oepoi Kota Kupang pun meluas hingga mengakibakan rumah dinas Kapolda NTT Irjen Pol Johny Asadoma diserang oleh orang tak dikenal (OTK) pada Kamis (20/4/2023) tengah malam.

Selain menyerang dan merusak rumah dinas Kapolda NTT, pelaku penyerangan juga membakar satu unit mobil dinas patroli milik Satuan Lalu Lintas dan satu unit sepeda motor.

Tak hanya itu, pelaku penyerangan juga menghancurkan Pos Pengamatan Idul Fitri dan dua Pos Polisi yang berada di Kanaan dan Lai Lai Besi Kopan.

Baca Juga: Panglima TNI Pimpin Upacara Kedatangan 3 Jenazah Prajurit TNI yang Tewas Ditembak KST di Nduga Papua

Dilansir dari Tribunnews, pemicu bentrokan tersebut terjadi berawal ketika salah satu tim yang bertanding mencetak gol ke gawang lawan.

Lalu, tampak seorang pria berbaju hitam di tribun bagian barat lompat kegirangan hingga masuk ke dalam lapangan, melewati pagar pembatas.

Setelah merayakan gol tersebut, pria baju hitam bercelana putih itu hendak kembali ke tribun dengan memanjat pagar.

Baca Juga: Masyarakat Diminta Tidak Gelar Konvoi saat Malam Takbiran, Kapolri: Kalaupun Ada, Dibatasi

Saat hendak naik ke atas tribun, seorang anggota Polisi Militer datang. Anggota Polisi Militer lain dan pemain juga ikut datang ke arah tribun barat, atau persis di tempat kejadian.



Sumber : Tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x