Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Kronologi Belasan Rumah di Magelang Rusak Akibat Bubuk Mercon Meledak, Ada yang Ditangkap Polisi

Kompas.tv - 20 April 2023, 10:51 WIB
kronologi-belasan-rumah-di-magelang-rusak-akibat-bubuk-mercon-meledak-ada-yang-ditangkap-polisi
Rumah rusak berat akibat ledakan bubuk mercon di Desa Jebengsari, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang. (Sumber: Kompas.tv/Ant/Heru Suyitno)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

MAGELANG, KOMPAS.TV - Ledakan bubuk mercon atau bahan pembuat petasan kembali terjadi. Kali ini, peristiwa itu terjadi di Desa Jebengsari, Salaman, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah pada Rabu (19/4/2023) sekitar pukul 21.00 WIB.

“Akibatnya, belasan rumah mengalami kerusakan dan satu korban luka lecet pada bagian kaki,” kata Kapolresta Magelang Kombes Pol Ruruh Wicaksono dalam keterangan resminya, Kamis (20/4/2023).

Baca Juga: Ibu dan Anak Asal Magelang Jadi Korban Pembunuhan Mbah Slamet, Punya Ratusan Juta dan Mobil Baru

Kombes Ruruh mengatakan sedikitnya terdapat 13 unit rumah yang mengalami kerusakan akibat ledakan mercon tersebut. 

Dari jumlah itu, sebanyak 12 rumah di antaranya mengalami kerusakan ringan dan satu rumah rusak berat milik EBW (33) yang merupakan pemilik bubuk mercon.

Ia menjelaskan, saat terjadi ledakan EBW tidak ada di rumah. Sedangkan istri dan anaknya tengah memasak mi instan. EBW meninggalkan rumah setelah maghrib.


"Saat ini EBW sudah diamankan di Polsek Salaman dan yang bersangkutan mengakui membuat bahan-bahan petasan ," ujar Kombes Ruruh.

Kombes Ruruh menjelaskan, bahan petasan yang meledak di rumah EBW tersebut ternyata diracik di tempat lain dan dibawa ke rumah sudah menjadi racikan.

Baca Juga: Mercon Meledak saat Dirakit, Rumah Rusak dan 1 Orang Alami Luka Parah



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x