Kompas TV regional jawa timur

Bupati Jember Lepas Ratusan Warga Mudik Gratis ke Pulau Madura

Kompas.tv - 19 April 2023, 20:22 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur mengadakan mudik gratis dari Jember ke Pulau Madura. Seluruh akomodasi dan konsumsi selama keberangkatan ditanggung pemerintah. Program mudik gratis bertujuan untuk mengurangi kemacetan dan menekan angka kecelakaan.

Sebanyak 112 pemudik tujuan Pulau Madura diberangkatkan dari depan Kantor Pemerintah Kabupaten Jember, pada Rabu (19/4/2023).

Mereka diberangkatkan menggunakan 2 bus dengan fasilitas eksekutif. Masing-masing penumpang mendapatkan makanan dan minuman sebanyak tiga kali selama perjalanan. Seluruh akomodasi pemudik dari titik keberangkatan hingga tiba di tujuan ditanggung pemerintah.

Bupati Jember, Hendy Siswanto mengatakan bahwa program mudik gratis ini digelar oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Jember. Tujuannya untuk mengurangi kepadatan kendaraan di jalan raya dan menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga: Pemkab Jember Gelar Mudik Gratis Tujuan Jember - Madura

Para pemudik senang bisa pulang ke kampung halaman tanpa mengeluarkan biaya, nyaman dan aman. Tentunya tidak berdesak-desakan dengan penumpang lainnya.

Selain melepas pemudik tujuan Jember ke Madura, Pemkab Jember juga menyambut 160 pemudik dari Jakarta tujuan Jember yang juga ikut angkutan mudik gratis.

#mudik #mudikgratis #jember #madura #pemkabjember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x