Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Kembali Terjadi, Ini Kronologi Kecelakaan Maut di Tol Semarang-Solo Libatkan CR-V vs Truk : 3 Tewas

Kompas.tv - 16 April 2023, 05:50 WIB
kembali-terjadi-ini-kronologi-kecelakaan-maut-di-tol-semarang-solo-libatkan-cr-v-vs-truk-3-tewas
Kecelakan lalu lintas saat mobil penumpang CR-V menabrak bagian belakang truk boks di ruas jalan Tol Semarang-Solo, Sabtu (15/4/2023). Tiga orang tewas dan satu korban luka pada peristiwa tersebut. (Sumber: Tangkapan layar KompasTV)
Penulis : Redaksi Kompas TV | Editor : Gading Persada

BOYOLALI, KOMPAS.TV- Belum genap sepekan dan hanya berselisih satu hari, kecelakaan kembali terjadi di ruas jalan tol Semarang-Solo, Sabtu (15/4/2023).  Kali ini 3 orang tewas satu luka ringan usai mobil penumpang CR-V bernopol BG 1963 OG yang menyeruduk bagian belakang sebuah truk boks bernopol B 9595 KXR.

Kecelakaan maut itu terjadi di Jalur A KM 472+800, tepatnya di Desa Ngampon, Ampel, Boyolali, Jawa Tengah, pukul 15.00 WIB, menyusul kecelakaan yang terjadi hari sebelumnya, Jumat (14/4) yang menyebabkan 8 orang tewas.

Melansir pemberitaan Kompas Pagi KompasTV, Minggu (16/4), Kasat Lantas Polres Boyolali AKP Herdi Pratama mengatakan, peristiwa ini bermula saat mobil CR-V yang dikemudikan Supriyono (58), warga Desa Pusaka Rakyat, Tarumajaya, Bekasi, Jawa Barat melaju dari arah Semarang menuju Solo.

Baca Juga: Enam Korban Tewas Kecelakaan Beruntun Tol Semarang-Solo di Boyolali Berhasil Dievakuasi

Tiba di lokasi kejadian, mobil menabrak belakang truk boks Isuzu di depannya yang sama-sama berjalan searah hingga mengakibatkan ban cadangan truk lepas. Adapun truk boks dikemudikan Samlawi (53), warga Bekasi. Diduga sopir mobil CR-V mengantuk sehingga tak dapat mengendalikan laju kendaraan. 

"Dugaan kita perkiraannya driver CR-V mengantuk," kata AKP Herdi saat diwawancarai jurnalis KompasTV, Sabtu (15/4). 


 

Tiga korban tewas merupakan penumpang mobil CR-V, bernama Supriyono (pengemudi), Sugihartatik (penumpang), dan Nuzulul Rahmat Fauzi Haryono (penumpang). Ketiganya tewas karena mengalami luka di kepala.

Sementara, untuk korban luka ringan belum diketahui identitasnya. Polisi juga belum bisa meminta keterangan korban selamat karena masih syok.

"Di mobil ada empat orang. Jadi tiga meninggal dunia dan satu luka, tapi kita belum bisa mintai keterangan karena masih syok. Kita masih menunggu untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut," terang Kasatlantas. 

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Beruntun Tol Semarang-Solo 6 Tewas di Boyolali: Kendaraan Parkir Ditabrak

Seperti diberitakan KOMPAS.TV pada sehari sebelumnya, kecelakaan juga terjadi di Jalan Tol Semarang-Solo, tepatnya di KM 487+600 atau persis di timur rest area KM 487 Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (14/4/2023) pukul 04.00 WIB.

Sebuah truk besar dengan kecepatan tinggi diduga mengalami rem blong menabrak sebuah mobil minibus dan sejumlah truk yang tengah berhenti di bahu jalan. Akibatnya, 8 orang tewas pada kecelakaan tersebut.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x