Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Kronologi Kecelakaan Beruntun Tol Semarang-Solo 6 Tewas di Boyolali: Kendaraan Parkir Ditabrak

Kompas.tv - 14 April 2023, 09:54 WIB
kronologi-kecelakaan-beruntun-tol-semarang-solo-6-tewas-di-boyolali-kendaraan-parkir-ditabrak
Rekaman video detik-detik kecelakaan beruntun di Tol Semarang-Solo pada Jumat (14/4/2023) pagi (kiri) dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi mengecek lokasi kecelakaan beruntun yang menewaskan 6 orang tersebut. (Sumber: Tangkapan layar KompasTV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

BOYOLALI, KOMPAS.TV - Kronologi kecelakaan beruntun Tol Semarang-Solo di daerah Boyolali, Jawa Tengah berawal dari satu truk trailer yang melaju kencang pada Jumat (14/4/2023) dini hari tadi WIB.

Berdasarkan laporan Jurnalis KompasTV Nicolous Irawan di lokasi, sebuah truk trailer pengangkut besi cor melaju kencang dan diduga mengalami rem blong.

Sementara itu, ada beberapa kendaraan yang terparkir di sisi kiri jalan tol dekat kawasan Rest Area 487 A.

Kendaraan-kendaraan yang terparkir tersebut termasuk truk pengangkut barang, truk pengangkut mobil baru, dan minibus berisi penumpang.

Truk trailer yang diduga mengalami rem blong itu pun langsung menabrak setidaknya tujuh kendaraan sedang parkir yang sopirnya tengah beristirahat tersebut.

Beberapa sopir beristirahat di dalam kendaraan-kendaraan yang terparkir itu. Mereka terjebak di dalam kendaraan saat truk trailer menghantam kendaraan mereka hingga jatuh terguling di area persawahan di sisi kiri jalan tol.

Setidaknya ada delapan kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini. Kendaraan-kendaraan itu pun tampak mengalami kerusakan parah. Barang-barang muatan yang dibawa sejumlah kendaraan itu pun tampak berserakan di lokasi kejadian.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun di Tol Semarang-Solo, Korban Meninggal Dunia Kebanyakan Penumpang Minibus

Irwan, salah satu sopir truk pengangkut mobil yang selamat dari kecelakaan beruntun ini mengaku kendaraanya juga ditabrak truk trailer tersebut.

"Saya ada di kabin. Mau sahur. Tiba-tiba dihantam dari belakang," jelas Irwan, Jumat (14/4) dilansir dari Tribunnews.



Sumber : Kompas TV/Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x