Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Tukang Bubur di Boyolali Dibunuh Keponakan, Perhiasan Bernilai Puluhan Juta Raib Dicuri

Kompas.tv - 12 April 2023, 16:11 WIB
tukang-bubur-di-boyolali-dibunuh-keponakan-perhiasan-bernilai-puluhan-juta-raib-dicuri
Ilustrasi jenazah korban pembunuhan (Sumber: Pixabay)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Eddward S Kennedy

BOYOLALI, KOMPAS.TV - Polres Boyolali berhasil mengungkap kasus pembunuhan seorang pedagang bubur bernama Jumiyem (64) di Dukuh Sidosari, Desa Gubug, Boyolali, Jawa Tengah.

Dari pengungkapan kasus tersebut, polisi berhasil menangkap pelaku pembunuhan tersebut yang ternyata merupakan keponakan korban bernama Nuryanto (42).

Baca Juga: Ibu dan Anak Asal Magelang Jadi Korban Pembunuhan Mbah Slamet, Punya Ratusan Juta dan Mobil Baru

Kasat Reskrim Polres Boyolali AKP Donna Briadi mengungkapkan tersangka Nuryanto merupakan warga Sidosari, Desa Gubug, Kecamatan Copogo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

"Tersangka sedang menjalani pemeriksaan dan ditahan di Mako Polres Boyolali," kata Donna dalam konferensi persnya di Mako Polres Boyolali, Rabu (12/4/2023).

Donna menjelaskan tersangka Nuryanto ditangkap polisi di tempat pelariannya, di sebuah warung Kopi Bandungan, Kabupaten Semarang, pada Minggu (9/4/2023) sekitar pukul 17.30 WIB.

Adapun motif tersangka Nuryanto tega membunuh tantenya sendiri itu karena dendam sering cekcok dengan orang tuanya terkait warisan. Selain itu, ia juga berniat ingin menguasai harta benda milik korban.

Lebih lanjut, Donna membeberkan kronologi pelaku membunuh korban Jumiyem berawal ketika tersangka datang ke rumah korban pada Kamis (6/4/2023) pukul 06.30 WIB dengan pura-pura membeli rokok dan meminjam uang. 

Baca Juga: Paman Dibunuh Keponakan usai Makan Sahur, Kakak Korban Ikut Tewas Kaget Lihat sang Adik Dihabisi

Saat itu, tersangka sudah menyiapkan linggis dan memakai sarung tangan. Setelah berada di dalam rumah korban, tersangka mulai melancarkan aksinya memukul punggung korban, bagian kepala depan dan belakang, serta menusuknya dengan linggis.

Tak cukup sampai di situ, tersangka juga menusuk kembali dengan pisau di bagian perut korban. Korban lalu dipukul dengan tabung gas 3 kilogram sebanyak tiga kali hingga meninggal.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x