Kompas TV regional berita daerah

Pasar Murah Gayamsari Semarang: Dapatkan Berbagai Produk Murah, Mulai dari Sembako Hingga Kerajinan

Kompas.tv - 5 April 2023, 18:48 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Tidak hanya sembako yang dijual belikan di Pasar Murah Gayamsari Semarang Jumat pagi tadi, beberapa produk olahan makanan serta kerajinan UMKM wilayah Kecamatan Gayamsari juga ikut dijual belikan pada masyarakat.

 

Selain pakaian pantas pakai serta produk olahan makanan, warga juga menyerbu beras, gula, minyak goreng, serta daging menjadi incaran masyarakat karena dijual dengan harga dengan selisih tiga ribu sampai empat ribu dari pasar tradisional.

 

Untuk menggelontor pasokan pasar murah yang digelar di enam belas kecamatan selama bulan Ramadhan ini, Walikota Semarang bekerjasama dengan BUMN serta distributor untuk menjual sembako dengan harga murah. Hal ini, diakui Walikota Semarang sebagai strategi untuk memutus spekulan yang hendak menaikkan harga jelang Lebaran.

 

Gelar pasar murah dengan konsep Pak Rahman yakni pasar pangan murah dan aman ini, Dinas Ketahan Pangan dan Kecamatan Gayamsari yang bekerjasama dengan BUMN menggelontorkan satu ton beras, gula pasir serta minyak goreng yang dijual lebih murah dari harga pasarannya. Dengan selisih tiga ribu hingga empat ribu rupiah ini, diharapkan dapat menekan kenaikan harga sembako dan kebutuhan pangan jelang Lebaran.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x