Kompas TV regional jawa timur

Kreasi Kaktus dan Sukulen, Alternatif Pilihan Hantaran Lebaran

Kompas.tv - 4 April 2023, 21:09 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Hantaran lebaran atau momen spesial tertentu memang identik dengan beragam jenis kue maupun minuman. Namun hal tak biasa coba ditawarkan oleh seorang ibu rumah tangga di Malang, Jawa Timur.

Dengan memanfaatkan teras rumahnya di Jalan Ikan Duyung Kota Malang, Andina Putri, berkreasi dengan kaktus dan sukulen. Tanaman berukuran kecil ini dirangkai di dalam sebuah pot gerabah hingga terbentuk sebuah taman berukuran mini. Komposisi tanaman pun bisa disesuaikan dengan keinginan pemesan.

Menurut Andina, untuk satu hantaran kaktus dan sukulen ini dirinya mematok harga antara Rp 25 ribu hingga ratusan ribu rupiah tergantung dari jenis tanaman yang diinginkan konsumen.

 Harga tersebut sudah termasuk tas atau kemasan hantaran yang terlihat cantik saat diberikan kepada penerima.

Di momen Ramdhan atau menjelang Hari Raya Idul Fitri seperti saat ini, dirinya banyak menerima pesanan hantaran dari konsumen. Menurutnya, hantaran berupa tanaman ini bisa menjadi pilihan selain hantaran makanan atau minuman.

"Untuk lebaran nanti sudah banyak yang masuk, itu ada 20 pesanan yang belum dikerjakan," Katanya.

Namun andina mengakui proses pengiriman masih menjadi kendala bagi dirinya. Tak jarang pesanan dari luar Kota harus ia tolak. Namun pesanan dari luar Kota akan Ia terima jika Ia berkesempatan pergi ke Kota tujuan, atau pemesan mau mengambil ke tempatnya.

#hantaranlebaran 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x