Kompas TV regional berita daerah

KPU Kabupaten Pekalongan Canangkan Zona Integritas WBK

Kompas.tv - 3 April 2023, 17:28 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, melakukan pencanangan dan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Dalam pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZI-WBK) ini dihadiri oleh Bawaslu, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hingga Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Jawa Tengah, Abdul Kholik. Ketua KPU Kabupaten Pekalongan, Abi Rizal menyebut, ada sejumlah titik rawan dalam proyek yang ada di wilayah kerjanya.

Seperti bisa terjadi korupsi di bidang pengadaan barang dan jasa, pelayanan, sampai dengan rekrutmen karyawan. Namun, dengan adanya Zona Integritas Bebas Korupsi, diharapkan tindak kriminal tidak dapat dilakukan di Kantor KPU, khususnya Kabupaten Pekalongan.

“Kita melakukan pengelolaan lembaga dengan cara Good Governance dan Clean Government atau pemerintahan yang baik dan bersih. Artinya, kita bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN),” ucap Abi Rizal.

Sementara, Abdul Kholik menyambut baik pencanangan WBK di KPU Kabupaten Pekalongan. Diharapkan, Pemilu 2024 mendatang seluruh tahapan berjalan lancar tanpa kendala.

“Kami tentu mengapresiasi dan memberi penghargaan yang tinggi kepada KPU Kabupaten Pekalongan yang secara nyata telah berkomitmen penuh untuk sinergitas bebas KKN dan melayani secara maksimal. Dan juga kemampuan melaksanakan serta mengelola tahapan dengan baik,” ujar Abdul Kholik.

Abdul Kholik menambahkan, pihaknya yang membidangi kepemiluan menyebut, dari kunjungannya ke banyak Kantor KPU di kabupaten-kota di Indonesia belum ditemukan kendala dalam tahapan Pemilu. Diharapkan, hasil positif ini bisa berlanjut sampai tahapan Pemilu selesai.

#pemilu2024 #kpu #bawaslu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x