Kompas TV regional berita daerah

Pisang Ijo Dan Dadara Santan, Jadi Menu Berbuka Puasa

Kompas.tv - 30 Maret 2023, 15:44 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Begitu banyak menu takjil untuk menemani anda berbuka puasa di bulan ramadan yang suci ini. Namun di Makassar, Sulawesi Selatan menu takjil pisang ijo dan dadara santan menjadi salah satu favorit menu berbuka puasa.

Setiap jelang berbuka puasa, warga di Makassar, Sulawesi Selatan mulai mencari menu takjil untuk berbuka puasa. Salah satu menu takjil yang menjadi favorit yakni pisang ijo dan dadara santan.

Seorang ibu rumah tangga di jalan Tidung Mariolo, yang menjual menu takjil berbuka puasa mengaku, menu pisang ijo dan dadara santan tak pernah sepi pembeli di setiap bulan ramadan.

Ibu Rohani mengaku, penjualan takjil tahun ini meningkat dua kali lipat dibanding awal ramadan tahun lalu. Saat ini, pesanan takjil bisa mencapai lima ratus hingga seribu buah. Warga yang ingin membeli takjil bisa datang langsung atau juga memesan dalam jumlah banyak. harga pisang ijo atau dadara santan ini cukup murah, hanya 5 ribu rupiah perbiji.

Berbahan utama pisang, adonan tepung, santan dan sirup membuat pisang ijo dan dadara santan menjadi menu favorit saat berbuka.

#pisangijo
#dadara
#bukapuasa



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x