Kompas TV regional bali nusa tenggara

Cuaca Buruk, Wisman Rusia Terseret Ombak

Kompas.tv - 28 Maret 2023, 16:03 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPAS TV - Walaupun sudah ada larangan untuk berenang di area wisata Pantai Klingking Nusa Penida, Kabupaten Klungkung Bali, namun ada saja yang melanggar aturan. Akibatnya salah satu wisatawan asal Rusia, Marina Novikova, yang sedang berlibur nekat berenang dan akibatnya wisatawan tersebut terseret ombak ketengah.

Beruntung saat kejadian kunjungan sedang ramai /sehingga diketahui wisatawan lain dan Basarnas segera datang ke lokasi.

Ketika berenang di Pantai Kelingking, tiba-tiba ombak besar datang dan menghantam tubuh dari Marina Novikova, temannya yang menyaksikan peristiwa itu, langsung memohon pertolongan.

Tim SAR gabungan, 8 personil segera bergerak menuju lokasi kejadian bersama tim medis dari rumah sakit langsung dengan boat cepat untuk mempercepat pertolongan. Korban langsung ditarik ke boat kemudian diarahkan untuk diatar ke Rumah Sakit Pratama Nusa Penida. Saat ditemukan, korban kondisinya sudah lemas,  dan mengalami cidera pada kaki dan tangannya karena terbentur karang saat tersapu ombak.

Karena seringnya terjadi kecelakaan, pemkab setempat tidak merekomendasi Pantai Kelingking sebagai tempat berenang. Papan peringatan larangan berenang bahkan telah dipasang di Pantai Kelingking. Bahkan para sopir atau pemandu wisata diminta untuk mengingatkan wisatawan untuk tidak berenang di pantai.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

#wnarusia   #terseretombak   #pantaikelingking



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x