Kompas TV regional berita daerah

Hidden Paradise Minahasa Tawarkan Konsep Wisata Alam

Kompas.tv - 18 Maret 2023, 13:05 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MINAHASA, KOMPAS.TV-Sebuah tempat wisata di kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, mengangkat konsep wisata alam kebun. Tak hanya menikmati bebuahan dan sajian kuliner lokal, di tempat ini pengunjung juga bisa menyaksikan atraksi pembuatan gula aren dan minuman tradisional captikus.

Hidden paradise Minahasa adalah sebuah tempat wisata di desa Suluan, kabupaten Minahasa, yang menawarkan konsep wisata alam kebun.

Berjarak 20 kilometer dari kota Manado, pengunjung langsung disambut suasana asri dan sejuk saat memasuki kawasan wisata ini.

Tak ada bangunan bergaya modern, yang terlihat hanya beberapa pondok kayu yang tertata rapi dikelilingi perkebunan pohon aren atau disebut masyarakat Minahasa pohon seho.

Lokasi ini sangat cocok bagi warga yang jenuh hiruk pikuk kehidupan urban dan rindu menikmati suasana alam.

Suasana kampung juga terasa dengan penggunaan tungku api tradisional untuk memasak.

Sambil bersantai, pengunjung disodori menu kuliner tradisional seperti tinutuan, ayam bakar rica, serta berbagai kue tradisional cucur, onde-onde, dan pisang goreng. semua sajian ini dijual dengan harga terjangkau.

Selain tidak dipungut biaya tiket masuk, pengunjung juga dimanjakan sajian kopi dan minuman tradisional saguer sepuasnya, hanya dengan membayar 10 ribu rupiah.

Salah satu daya tarik tempat ini adalah atraksi pembuatan gula aren. Pengunjung bisa menyaksikan langsung proses pembuatan gula aren, mulai dari pengambilan nira, penyaringan, pemasakan, hingga pencetakan, yang seluruh pekerjaannya dilakukan secara tradisional.

Selain pembuatan gula aren, pengunjung juga bisa menyaksikan pengolahan minuman tradisional captikus, yang juga berbahan dasar nira pohon aren.

Hasil dari proses pembuatan minuman tradisional ini kemudian dijual sebagai tanda mata bagi pengunjung Hidden Paradise Minahasa.

#hiddenparadise #wisataalamminahasa #kompastvsulut

Yongke londa kompas tv Minahasa 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x