Kompas TV regional berita daerah

Sirkuit All In One Dinilai Layak Untuk Internsional Kite Festival

Kompas.tv - 13 Maret 2023, 15:15 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

JEMBRANA, KOMPAS TV - Berbagai layang layang ukuran raksasa dengan bentuk tiga dimensi, serta layang layang tradisional seperti pecukan dan layangan celepuk, Minggu (12/3) siang diterbangkan di Sirkuit All In One di Desa Pengambengan Jembrana.

Hal ini dilakukan dalam rangka pengujian Sirkuit All In One oleh Bali Internasional Kite Comitee,  yang rencananya akan mengadakan festival layang layang bertaraf internasional di lokasi ini.

Anggota Bali Internasional Kite Comitee, Ida Bagus Ugrasena mengatakan,  jika Sirkuit All In One ini memiliki potensi tinggi untuk pelaksanaan berbagai  event.

Ida Bagus Ugrasena yang telah mengikuti festival layang layang internasional di lebih dari 200 negara mengaku,  berencana akan menggelar even layang layang internasional di di sirkuit all in one, Desa Pengambengan, Jembrana,  pada bulan Juli mendatang dengan menggandeng Pemkab Jembrana.

Ia pun mengaku akan mengundang penggemar layang layang dari berbagai negara untuk ikut berpartisipasi.

Terkait akan dilaksanakannya featival layang layang internasional di sirkuit all in one ini, Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyambut baik tawaran tersebut.

Bupati Tamba mengaku,  siap menjadi tuan rumah event internasional tersebut, dan siap menyambut ratusan bahkan ribuan turis asing pecinta layang layang di kabupaten ujung barat Pulau Bali ini.

Bupati Jembrana berharap,  dengan diadakannya festival layang layang internasional tersebut,  akan mampu memajukan pariwisata di Jembrana, yang tentu  akan berimbas terhadap pergerakan prekonomian masyarakat.
 

 

 

 

 

 

 

#sirkuit_all_in_one   #internationalkitefestival   #jembrana

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x