Kompas TV regional berita daerah

TNI Polri dan Komunitas Trail Gelar Patroli Jelajah Alam dan Bakti Sosial

Kompas.tv - 8 Maret 2023, 22:14 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - TNI Polri dan komunitas trail di Kabupaten Pekalongan mengikuti Patroli Jelajah Alam yang dimulai dari Koramil Kajen. Rombongan dilepas oleh Dandim 0710 Pekalongan dan Kapolres menuju perbukitan wilayah Kecamatan Kajen.

 

Kroser harus melewati medan yang terjal dan berlumpur sepanjang 10 kilometer. Trabas jelajah alam ini juga sebagai uji ketahanan sepeda motor yang diberi oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

 

Patroli jelajah alam juga sebagai ajang monitoring daerah rawan bencana longsor yang ada di wilayah Pekalongan Selatan. Trabas kali ini merupakan ajang silaturahmi untuk meningkatkan sinergitas TNI-Polri serta membantu masyarakat dan menjaga kondusifitas wilayah khususnya di Kabupaten Pekalongan.

 

Rombongan kroser berakhir di Desa Kutorojo Kecamatan Kajen. Disini mereka memberikan bantuan berupa bahan bangunan untuk pembangunan mushola. Sementara pengurus mushola menyebut bantuan yang diberikan sangat bermanfaat karena langsung menyasar ke tempat yang membutuhkan.

 

Jelajah alam sambil bakti sosial ditutup dengan pemberian puluhan paket sembako kepada warga kurang mampu. Harapannya dapat membantu meringankan kesulitan masyarakat terutama mereka yang membutuhkan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x