Kompas TV regional berita daerah

Bupati Resmikan Klinik Kesehatan dan LPK Lapas Perempuan Gorontalo

Kompas.tv - 6 Maret 2023, 18:33 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS.TV - Guna mengoptimalkan pelayanan Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Gorontalo saat ini memiliki klinik kesehatan dengan standar pratama, serta lembaga pelatihan kerja atau LPK.

Peresmian yang dilakukan secara simbolis dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo pada Senin 06 Maret 2023, yang disaksikan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Gorontalo Bagus Kurniawan dan Kalapas Perempuan Gorontalo Meita Eriza serta stakeholder.

Dalam kesempatan itu juga diserahkan piagam sertifikat izin klinik pratama oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo kepada Kepala Lapas Perempuan Gorontalo dan surat tanda daftar lembaga pelatihan kerja.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyampaikan, dengan adanya klinik pratama, bisa memaksimalkan pelayanan kesehatan warga binaan.

Nelson menambahkan Pemerintah Kabupaten Gorontalo selain membantu dalam segi peralatan klinik, namun juga akan membantu dalam segi SDM seperti para tenaga kesehatan.

Sementara itu Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Gorontalo Bagus Kurniawan mengatakan, dengan adanya klinik di lembaga pemasyarakatan Perempuan Gorontalo ini, diharapkan bisa membantu warga binaan dapat mengakses layanan kesehatan, apabila dirujuk ke rumah sakit umum daerah dengan menggunakan program BPJS.

Baca Juga: Kemenag Gorontalo Siapkan Pendamping Jamaah Haji Lansia

Dalam kegiatan ini juga dilaksanan penandatangan perjanjian kerja sama antara lembaga pendidikan keterampilan bersama LPP Gorontalo, agar kelak warga binaan yang mengikuti pelatihan keterampilan bisa memiliki sertifikat keterampilan yang bisa digunakan ketika bebas nanti.

 

#lapas perempuan

#gorontalo

#wargabinaan

#Bupati gorontalo




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Politik

Hacked By LocalHos666Tx

26 Mei 2024, 23:50 WIB

Close Ads x