Kompas TV regional berita daerah

Kebakaran Hebat Menghanguskan Pabrik Pengolahan Karet PTPN XII

Kompas.tv - 2 Maret 2023, 20:48 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pabrik pengolahan karet milik PT Perkebunan Nusantara XII di Kabupaten Jember Jawa  Timur, terbakar pada Rabu (1/3/2023) petang. Dalam waktu 3 jam, api menghanguskan 8 gudang berisi karet dan peralatan produksi.

Api membakar pabrik pengolahan karet milik PT Perkebunan Nusantara XII di Kebun Glantangan Kecamatan Tempurejo Kabupaten Jember. Api berasal dari ruang pengovenan yang langsung menyambar lembaran karet dan solar. Api kemudian menjalar ke mesin dan tumpukan kayu di sekitar bangunan pabrik.

Kobaran api membuat pekerja panik hingga berlarian menyelamatkan diri. Petugas pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api dan api dapat dipadamkan 3 jam kemudian. Ada 8 gudang pengovenan yang terbakar. Lembaran karet dan peralatan mesin yang ada didalamnya juga terbakar.

Baca Juga: Kebakaran Pasar Nguling Dipicu Korsleting Listrik Kios

Belum diketahui penyebab pasti terjadinya kebakaran, namun ada dugaan kenaikan suhu yang terlalu panas memicu percikan api. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa dan kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

 

#kebakaran #gudang #pabrikkaret #ptpnxii #jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x