Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Kendaraan Roda Empat Tertahan Akibat Longsor di Pujon

Kompas.tv - 1 Maret 2023, 21:10 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Puluhan kendaraan roda empat tertahan di jalan akibat longsor yang menutup seluruh badan jalan yang menghubungkan Malang - Kediri. Beberapa pengendara terpaksa harus menunggu hingga 18 jam, menunggu proses pembersihan material longsor.

Antrean puluhan kendaraan terjadi di jalur Malang - Kediri dan juga sebaliknya. Kendaraan roda empat yang melintas di jalan ini tertahan dan tidak bisa melintas, setelah terjadi longsor di Desa Sukomulyo Kecamatan Pujon Kabupaten Malang. 

Beberapa kendaraan terparkir di pinggir jalan sejak selasa (28/2/2023) malam. Mereka memilih bertahan daripada harus melewati jalur alternatif, yang hanya bisa dilalui oleh kendaraan kecil, yang memiliki jalur cukup terjal. Wati salah satunya, wisatawan asal Makasar ini tertahan sejak Selasa (28/02/2023) malam bersama keluarganya, usai berwisata di Ngantang.

"Mulai tadi malam disini habis wisata ke Ngantang mau balik ke Pujon ada longsor, tidak berani lewat jalur alternatif," Kata Wati.

Selain kendaraan pribadi, longsor juga mengakibatkan bus antar Kota Malang Kediri juga tertahan. Menurut Supeno sopir bus Bagong jurusan Malang - Kediri, dirinya tidak bisa berbuat banyak selain menunggu proses pembersihan material longsor. Sebagian penumpang bus memilih bertahan, dan sebagian lain kembali ke Kediri dengan menggunakan ojek.

"Ya mau gimana lagi, penumpang ada yang masih bertahan, ada yang dijemput keluarganya, ada yang naik ojek," Katanya.

Sebelumnya pada Selasa malam, longsor terjadi di Desa Sukomulyo Kecamatan Pujon Kabupaten Malang malang. Longsor yang terjadi di empat titik ini memutus jalur Malang - Kediri.

#longsorpujon #jalurmalangkediri 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x