Kompas TV regional berita daerah

Hari Kasih Sayang Jadi Momen Kampanye Pemilu 2024

Kompas.tv - 16 Februari 2023, 10:40 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

 

KLUNGKUNG, KOMPAS TV - Iring-iringan kendaraan berbendera partai politik peserta pemilu 2024, mengitari kawasan Kabupaten Klungkung, Bali, pada Selasa (14/2) pagi. Kegiatan ini merupakan kampanye atau sosialisasi pemilu tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

Menariknya, kegiatan ini sengaja digelar dihari kasih sayang juga, dengan melibatkan partai peserta pemilu. Kemudian pelajar yang sudah memiliki hak untuk memilih, sebagai pemilih pemula.

Salah satu pemilih pemula, Dila mengaku, mendapat arahan untuk mementukan hak pilih pada pemilu tahun 2024 ini, dengan hati nurani dan sesuai hak pilih masing-masing. Selain itu, ia juga diberikan bunga tanda hari kasih sayang sebagai ajakan untuk memilih untuk pertama kalinya dipemilu yang digelar tepat satu tahun mendatang.

Salah satu anggota KPUD Klungkung, Ida Bagus Nyoman Bawarta mengatakan, kegiatan sosialisasi ini sengaja diambil di Hari Valentine, karena pemilu 2024 juga dilaksanakan pada hari kasih sayang juga. Dengan tujuan mengajak masyarakat peserta pemilu dalam penyelenggaraan pemilu kali ini dengan kasih sayang. Utamanya menunjukkan kepada negara sebagai pemilih dengan menunjukkan jari yang sudah berisi tinta pemilu di 14 Februari 2024 nanti.

 Kegiatan ini juga untuk menjaring dan menguatkan minat pemilih pemula agar siap untuk memilih dengan diberikan bunga mawar merah sebagai tanda kasih sayang.

 

 

 

 

 

 

#valentineday  #kampanyepemilu   #kpudklungkung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x