Kompas TV regional berita daerah

Mobil Bawa Jerigen Berisi BBM Terbakar di Area SPBU

Kompas.tv - 15 Februari 2023, 20:01 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Sebuah minibus yang mengangkut BBM bersubsidi di Lumajang Jawa Timur terbakar di area SPBU, pada Rabu (15/2/2023). Kebakaran terjadi karena korsleting listrik yang menyambar dua jerigen berisi pertalite di dalam mobil.

Kebakaran minibus itu sempat terekam kamera warga. Minibus awalnya berada di dalam area SPBU di Desa Petahunan Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang.

Warga kemudian mendorong ke tepi jalan agar tidak menyambar tangki dan tempat penyimpanan BBM di SPBU. Api membakar bagian belakang minibus yang didalamnya terdapat dua jerigen berisi BBM jenis pertalite.

Peristiwa ini bermula saat minibus milik Suaji, warga Kecamatan Senduro, melaju dari SPBU usai mengisi BBM. Namun tiba-tiba terdengar suara ledakan dari dalam mobil lalu disusul kobaran api dari bagian belakang mobil. Beruntung pemilik mobil dapat menyelamatkan diri dan hanya mengalami luka bakar ringan di bagian tangan.

Baca Juga: Truk Serabut Kelapa Terbakar, Sopir Panik dan Lompat

Satu unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Petugas damkar menduga kebakaran terjadi karena korsleting listrik mobil.

 

#kebakaran #mobilterbakar #SPBU #korsletinglistrik #lumajang




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x