Kompas TV regional berita daerah

Beras Bulog Tinggi Peminat, Pedagang Berharap Tambahan Pasokan

Kompas.tv - 15 Februari 2023, 18:54 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Naiknya harga beras membuat beras Bulog tipe medium menjadi pilihan masyarakat. Pedagang berharap dengan tingginya permintaan pasar pada beras Bulog medium ini Bulog menambah pasokan ke pedagang. 

Tingginya permintaan beras Bulog di pasaran membuat pedagang tidak lagi memiliki stok beras tipe medium ini. 50 kantong beras Bulog tipe medium kemasan 5 Kg, yang didistribusikan Bulog beberapa waktu lalu menurut pedagang habis dalam waktu dua hari saja. Kini pedagang mengaku tidak lagi memiliki beras Bulog tipe medium.

Afi Riskia, salah satu pedagang di Pasar Besar Kota Malang mengatakan, jika melihat tingginya animo masyarakat pada beras Bulog, dirinya berharap ada tambahan pasokan dari Bulog. 

Dengan naiknya harga beras di pasaran, menurut pedagang membuat beras Bulog menjadi pilihan. Selain karena harga yang lebih murah, kualitas beras Bulog medium ini tidak kalah bagus dengan beras merk lain yang dijual di pasaran.

"Sekarang ini kan beras Bulog semakin diminati masyarakat apalagi menengah ke bawah, jadi diharapkan beras Bulog ini tidak sampai kosong," Katanya.

Menurut pedagang, saat ini pasokan yang diterima dari Bulog sebanyak 50 kantong beras. Distribusi dilakukan satu pekan sekali.

Untuk saat ini beras Bulog tipe medium dijual dengan harga Rp 9.450 per kilogram. Harga tersebut lebih murah dibanding beras merk lain yang berkisar antara Rp 11.000-13.000 per kilogram. 

#berasbulog #pasarmalang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x