Kompas TV regional peristiwa

Polda Metro Buka Suara soal Peristiwa Pengendara Fortuner Rusak Mobil Taksi Online di Senopati

Kompas.tv - 12 Februari 2023, 21:46 WIB
polda-metro-buka-suara-soal-peristiwa-pengendara-fortuner-rusak-mobil-taksi-online-di-senopati
Detik-detik mobil taksi online (kuning) dirusak oleh pengendara Fortuner di Senopati, Jakarta Selatan, Minggu (12/2/2023). (Sumber: Istimewa)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengungkapkan pihaknya akan menyelidiki dugaan perusakan yang dilakukan seorang pengendara mobil Fortuner terhadap taksi online di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Minggu (12/2/2023) dini hari.

Pengendara Fortuner berpelat nomor B 2276 SJD tersebut telah dilaporkan oleh korban yang mengendarai mobil Brio berwarna kuning.

Menurut korban, mobilnya dirusak dengan menggunakan samurai dan airsoft gun pada Minggu pukul 02.00 WIB dini hari.

"Untuk kronologi yang berkembang tentu ini akan didalami sebagai bentuk proses pemeriksaan dalam penyelidikan," jelas Trunoyudo dalam konferensi pers, Minggu, dikutip dari Grid Oto.

Dia mengatakan pihaknya akan berfokus pada perusakan dan penggunaan senjata tajam yang digunakan oleh pelaku dalam kejadian tersebut.

Baca Juga: Polisi Mulai Selidiki Aksi Brutal Sopir Fortuner Rusak Mobil Lain di Senopati

"Dengan adanya pengerusakan dan menggunakan senjata tajam tentu ini menjadi bagian daripada proses pemeriksaan penyelidik yang kemudian nantinya didalami proses penyidikan lebih lanjut," terangnya.

Ia menambahkan, kasus tersebut telah dilaporkan kepada Polres Metro Jakarta Selatan.

"Untuk melakukan pelaporan yang tentunya apa yang menjadi proses penyelidikan nanti akan disampaikan melalui Polres Metro Jakarta Selatan," jelasnya.

Kejadian ini, jelas Trunoyudo, sebetulnya tidak perlu terjadi. Ia mengimbau kepada seluruh pengendara baik mobil atau motor, untuk saling menghormati satu sama lain.

Baca Juga: Viral Sopir Fortuner Rusak dan Tabrak Mobil Lain di Senopati, Ini Kronologi Versi Korban

"Imbauan kami dari Polda Metro Jaya, kepentingan jalan raya dalam berlalu lintas maupun angkutan umum banyak kepentingan kebutuhan masyarakat," tuturnya.

Seperti dilansir Kompas.com, korban bernama Ari Widianto (38) menjelaskan, perusakan bermula saat dirinya membawa penumpang keluar dari Gedung Office 8 di Jalan Senopati, Senayan, Jakarta Selatan, pada Minggu sekitar pukul 02.00 WIB.

Sesampainya di pintu gerbang gedung tersebut, ia mengaku kendaraannya diadang oleh sebuah mobil Fortuner.



Sumber : Grid Oto/Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x