Kompas TV regional berita daerah

Tak Ada Yang Menjaga, Bocah Penderita Kanker Mata Ikut Ayahnya Ojek Online

Kompas.tv - 7 Februari 2023, 11:21 WIB
Penulis : KompasTV Jember

MALANG, KOMPAS.TV - Seorang bocah usia 6 tahun di Kota Malang Jawa Timur, menderita sakit kanker mata. Karena tidak ada yang menjaga, ia pun harus ikut ayahnya bekerja menjadi pengemudi ojek online.

Mujita Apriliana Fitri, bocah 6 tahun ini sekilas nampak sama seperti anak lainnya. Namun ia menderita kanker mata, sehingga mata kanannya harus ditutup perban.

Mujita sakit kanker mata sejak 2 tahun lalu. Kondisi itu mengharuskan ia menjalani kemoterapi selama 3 pekan sekali.

Meski sakit, Mujita tetap semangat sekolah di TK Muslimat NU 37 Buring, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Menurut gurunya, Siti Munawaroh, Mujita selalu ceria di sekolah dan semangat belajar. 

Baca Juga: Balita Menderita Hidrosefalus, Belum Pernah Tersentuh Pengobatan Medis

Karena tidak ada yang menjaganya sepulang sekolah, Mujita harus ikut ayahnya bekerja  sebagai pengemudi ojek online hingga sore hari. Sang ayah, Mujiono, sudah lama berpisah dengan istrinya sehingga Mujita menjadi tanggung jawab ia sepenuhnya.

Meski berat, Mujiono percaya ikhtiar pengobatan dan semangat anaknya menjalani hidup akan membuat Mujita sembuh. Dalam waktu dekat, Mujita juga dijadwalkan menjalani operasi dengan harapan bisa sembuh dan tumbuh normal seperti anak seusianya.

 

#kankermata #bocahpenderitakanker #ojekonline #malang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x