Kompas TV regional peristiwa

3 Jenazah Ditemukan di Cianjur, Berkaitan dengan Kasus Sekeluarga Keracunan di Bekasi

Kompas.tv - 19 Januari 2023, 17:10 WIB
3-jenazah-ditemukan-di-cianjur-berkaitan-dengan-kasus-sekeluarga-keracunan-di-bekasi
Rumah satu keluarga diduga keracunan di Bantargebang, Bekasi, Kamis (12/1/2023). Belakangan, polisi menemukan tiga jenazah di Cianjur yang diduga berkaitan dengan kasus di Bekasi. (Sumber: TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar, Warta Kota/Joko Supriyanto)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

CIANJUR, KOMPAS.TV - Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri dan Polda Metro Jaya menemukan tiga jenazah usai membongkar makam korban pembunuhan yang masih berkaitan dengan kasus sekeluarga keracunan di Bekasi.

Pembongkaran makam tersebut dilakukan guna menindaklanjuti keterangan dari pelaku kasus sekeluarga keracunan di Bantar Gebang, Bekasi.

“Penggalian ini diduga masih rangkaian dengan kasus satu keluarga yang ditemukan tewas keracunan di Bekasi," kata Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, Kamis (19/1/2023), seperti dikutip dari Tribun Jabar.

Baca Juga: Polisi dalami Motif Kasus Satu Keluarga Keracunan di Bekasi

Dia mengatakan penggalian makam tersebut dilakukan di pekarangan rumah di Kampung Babakan Mande, Desa Gunungsari, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

"Ada dua titik yang dilakukan penggalian dan sudah ditemukan tiga korban. Lebih jelasnya nanti akan diumumkan secara resmi oleh Polda Metro Jaya," ujar Doni.

Doni menjelaskan, ketiga korban pembunuhan tersebut ditemukan di dua titik, yakni di dalam lubang yang ditutupi tanah di area pekarangan rumah pelaku.

Salah satu dari tiga jenazah yang ditemukan, diperkirakan masih berusia dua tahun.

“Dari dua titik penggalian itu, ditemukan dua jenazah satu lubang, dan satu lubang satu jenazah,” jelasnya.

Baca Juga: Tiga Orang Ditangkap dan Polisi Cium Ada Tindak Pidana pada Kasus Keracunan Satu Keluarga di Bekasi

Selanjutnya, tim forensik akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap tiga jenazah yang ditemukan.

Diberitakan sebelumnya, lima orang ditemukan dalam kondisi lemas dan muntah-muntah diduga mengalami keracunan di Bantar Gebang, Kota Bekasi, Kamis, 12 Januari 2023. Tiga dari lima orang tersebut akhirnya meninggal dunia.

Polisi bersama sejumlah lembaga terkait kemudian mengambil sejumlah sampel untuk dilakukan pemeriksaan forensik.

Pada Selasa (17/1/2023), pihak kepolisian menangkap tiga terduga pelaku dalam kasus keracunan sekeluarga. Setelah tiga pelaku diamankan, polisi langsung mendalami motif para pelaku.

Baca Juga: Akhirnya! Tiga Pelaku Kasus Keluarga Keracunan di Bantargebang Bekasi Ditangkap

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan penyidik menemukan adanya unsur pidana dalam kasus ini. Bahkan, ada dugaan yang mengarah pada pembunuhan berencana.

"Bahwa kasus Bekasi merupakan tindak pidana yang mengarah pada pembunuhan berencana," ujar Trunoyudo saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis.


 



Sumber : Tribun Jabar, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x