Kompas TV regional peristiwa

Akhirnya! Tiga Pelaku Kasus Keluarga Keracunan di Bantargebang Bekasi Ditangkap

Kompas.tv - 17 Januari 2023, 22:09 WIB
akhirnya-tiga-pelaku-kasus-keluarga-keracunan-di-bantargebang-bekasi-ditangkap
Polisi melakukan olah TKP di rumah kontrakan ditemukan satu keluarga diduga keracunan di Kelurahan Ciketing Udik, Bantargebang, Kota Bekasi, Kamis (12/1/2023). (Sumber: Tribun Jakarta/Yusuf Bachtiar)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tiga orang pelaku dalam kasus keracunan di Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat, telah diamankan oleh jajaran Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan, penangkapan pelaku kasus keracunan sekeluarga itu bermula dari adanya temuan unsur pidana dalam kasus tersebut.

Lewat proses penyelidikan dan penanganan, penyidik akhirnya menangkap tiga pelaku yang diduga meracuni satu keluarga yang terdiri dari lima orang, tiga di antaranya meninggal dunia itu.

“Telah dilakukan penangkapan terhadap tiga pelaku dari kerjasama Polres Metro Bekasi Kota dengan Ditreskrimum Polda Metro Jaya,” kata Trunoyudo, Selasa (17/1/2023), sebagaimana diberitakan Kompas.com.

Baca Juga: Tetangga Ungkap Korban Keracunan di Bantargebang Beli Kopi Saset Berbeda dan Pamit Malam sebelumnya

Trunoyudo menjelaskan, pengungkapan pelaku dalam kasus keracunan tersebut melibatkan sejumlah ahli, mulai dari psikolog forensik hingga kedokteran.

“Kolaborasi interprofesi yang melibatkan beberapa expert, seperti forensik, psikolog dokter, dan kemudian pada tindak lanjutnya dilakukan penangkapan terhadap pelaku,” jelas dia.

Soal identitas tiga pelaku tersebut, Trunoyudo belum bisa mengungkapkan. Dia bilang, akan memberikan informasi penetapan tersangka dalam kasus ini.

“Jadi, nanti terhadap tersangka akan kami sampaikan lebih komprehensif nanti. Inisial juga nanti bersama penyidik,” pungkas Trunoyudo.


Baca Juga: Kondisi Terkini 2 Korban Selamat Satu Keluarga Keracunan di Bekasi: Sudah Membaik!

Diwartakan sebelumnya, lima orang yang tinggal di rumah kontrakan di wilayah Ciketing Udik, Bantar Gebang, Kota Bekasi, ditemukan dalam kondisi lemas dan muntah-muntah oleh warga sekitar, Kamis (12/1/2023).

Mereka adalah Ai Maimunah (40), Ridwan Abdul Muiz (23), Muhammad Riswandi (17), Muhammad Dede Solehudin (34), dan NR (5). Ridwan, dan Riswandi tewas pada Kamis pagi. Adapun, Ai Maimunah tewas pada Kamis malam setelah dirawat di RSUD Bantar Gebang.

Sementara itu, Dede dan NR masih dirawat di rumah sakit dan kondisinya semakin membaik.

 

 



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x