Kompas TV regional update

Unisba Ungkap Ecky Pelaku Mutilasi di Bekasi sebagai Mahasiswa Bermasalah dan Tak Lulus Kuliah

Kompas.tv - 9 Januari 2023, 06:42 WIB
unisba-ungkap-ecky-pelaku-mutilasi-di-bekasi-sebagai-mahasiswa-bermasalah-dan-tak-lulus-kuliah
M Ecky Listiantho (34), warga Bekasi diketahui hilang sejak Jumat (23/12/2022) pagi. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Desy Afrianti

BANDUNG, KOMPAS.TV - Universitas Islam Bandung (Unisba) mengungkapkan bahwa terduga pelaku mutilasi di Bekasi, M Ecky Listiantho alias MEL, merupakan mahasiswa yang bermasalah.

Kepala Bagian Komunikasi dan Humas Unisba, Firmansyah, menjelaskan bahwa terduga pelaku pembunuhan dan mutilasi atas korban Angela Hindriati Wahyuningsih itu merupakan mahasiswa Teknik Pertambangan tahun 2005.

"Atas nama Ecky listiantho tercatat mahasiswa Teknik Pertambangan Unisba tahun 2005. Namun yang bersangkutan sudah tidak aktif sejak lama dan memang bermasalah," ungkap Firmansyah, Minggu (8/1/2023) dilansir dari Kompas.com.

MEL disebut tidak layak lulus secara akademik, sehingga tidak diluluskan oleh Unisba.

"Secara akademik, di Unisba jika tidak layak lulus maka tidak akan diluluskan," kata Firmansyah.

Baca Juga: Terungkap Kelakuan MEL, Pelaku Mutilasi di Bekasi Punya Pacar Baru setelah Bunuh Angela

Sebelumnya, MEL pernah mengaku sebagai dokter. Ia bahkan mengaku sedang kuliah S2 kedokteran untuk mengambil spesialis penyakit dalam.

Laki-laki berusia 34 tahun itu juga dikenal cukup mengerti istilah-istilah kedokteran. Ia juga pernah mengenakan jas berwarna putih layaknya seorang dokter di beberapa pertemuan.

Sebagaimana telah diberitakan KOMPAS.TV sebelumnya, keluarga Angela juga mengaku tertipu dengan sikap MEL yang terlihat santun.

Kakak Angela, Turyono (58), mengaku tak menyangka bahwa laki-laki yang akrab dipanggil Ecky itu membunuh dan memutilasi adiknya.



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x