Kompas TV regional berita daerah

100 KilolIter BBM Dikirim ke Karimunjawa Cukupi Kebutuhan 10 Hari

Kompas.tv - 6 Januari 2023, 12:02 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV – Sebanyak 20 truk tangki Pertamina masuk ke lambung kapal perang KRI Makassar 590 pada Rabu (4/1/2023) siang di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang untuk dibawa ke Karimunjawa, Kabupaten Jepara. Kapal ini mengangkut 100 kiloliter BBM yang terdiri dari 65 kiloliter Biosolar, 30 kiloliter Pertalite, dan 5 kiloliter Dexlite.

Area Manager Comunication, Relations, and CSR Pertamina Patra Niaga RJBT, Brasto Galih Nugroho mengatakan, pengangkutan BBM menggunakan kapal perang ini dilakukan karena keadaan darurat sebab kapal BBM Pertamina tidak mampu menerjang ombak yang besar sehingga pihaknya berkolaborasi dengan TNI AL.

“KRI ini pengirimannya memang digunakan untuk darurat karena gelombang tinggi dan cuaca buruk, ”ujar Brasto Galih Nugroho.

Komandan KRI Makassar 590, Letkol Laut (P) Hadi Subandi menjelaskan, telah mendapatkan perintah untuk membantu pengangkutan BBM ke Karimunjawa.

"Kami diperintahkan untuk mendukung kegiatan Angkatan Laut menuju Karimunjawa karena terjadi kelangkaan bahan bakar,”ujar Letkol Laut (P) Hadi Subandi.

Pihak Pertamina juga sudah menyiapkan kapal pengangkut BBM, namun masih menunggu kondisi ombak membaik untuk melakukan pengiriman BBM ke Karimunjawa.

#bbm #karimunjawa #kapalperang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x