Kompas TV regional kriminal

Penculikan Malika: Polisi Minta Keterangan dari Keluarga Terduga Pelaku yang Kini Masuk DPO

Kompas.tv - 2 Januari 2023, 17:59 WIB
penculikan-malika-polisi-minta-keterangan-dari-keluarga-terduga-pelaku-yang-kini-masuk-dpo
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Komarudin menunjukkan foto terduga pelaku penculikan Malika Anastasya, Iwan Sumarno, Minggu (1/1/2023). (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV – Polisi telah menemukan keluarga Iwan Sumarno alias Jacky alias Herman alias Yudi, terduga penculik Malika Anastasya (6), dan telah berkomunikasi dengan mereka.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengatakan, berdasarkan keterangan yang diperoleh, terduga pelaku tidak pernah berkomunikasi dengan keluarga.

“Termasuk kita juga intens komunikasi dengan keluarganya,” jelas Komarudin dalam dialog Kompas Petang Kompas TV, Senin (2/1/2023).

“Memang berdasarkan pengakuan terakhir, bahwa sejak keluar dari menjalani hukuman setahun yang lalu, yang bersangkutan memang tidak pernah ada komunikasi dengan keluarga.”

Komaruddin menambahkan, sejak pihaknya menetapkan terduga pelaku masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), polisi makin intensif menyusur lokasi yang diduga menjadi tempat persembunyian pelaku.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, pihak kepolisian telah mencari di sekitar Sawah Besar, Jakarta Pusat, dan sejumlah titik lain.

Baca Juga: Polisi Ungkap Identitas Terduga Penculik Malika: Residivis Pencabulan Anak, Pernah Dipenjara 7 Tahun

“Pencarian berada di kawasan Sawah Besar, termasuk juga di beberapa titik lain yang sempat terlihat oleh teman-teman seprofesi,” tuturnya.

“Kita juga terus menggali keterangan informasi terkait keberadaan.”

Ia menjelaskan, kemungkinan besar terduga pelaku masih berada di Jakarta.

Meski demikian, pihaknya berharap masyarakat turut membantu memberi masukan dan informasi tentang keberadaan pelaku.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x