Kompas TV regional peristiwa

Sedang Mencari Kayu, Warga Kepulauan Riau Temukan Paket Kokain Berbendera Israel

Kompas.tv - 27 Desember 2022, 22:00 WIB
sedang-mencari-kayu-warga-kepulauan-riau-temukan-paket-kokain-berbendera-israel
Polisi memperlihatkan temuan delapan bungkus kokain bertempelkan bendera negara Israel di Pulau Jemaja, Kepulauan Riau. (Sumber: Polda Kepulauan Riau via Antara)

BATAM, KOMPAS.TV - Delapan bungkus kokain berbendera Israel ditemukan warga Kepulauan Riau saat mencari kayu pada Senin (26/12/2022) kemarin. Paket narkoba tersebut kini diamankan oleh Polsek Jemaja di Kabupaten Anambas, Kepulauan Riau.

Pada Selasa (27/12), saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Harry Goldenhartd menyebut delapan bungkus kokain itu disimpan di dalam jeriken. Di dalam bungkusan, terdapat tempelan bendera Israel.

“Benar, warga menemukan delapan bungkus plastik berwarna hitam dan bening pada hari Senin (26/12) sekitar pukul 11.00 WIB di Teluk Simas Desa Air Biru Kecamatan Jemaja. Dari pengecekan hasil uji narkoba, menunjukkan barang temuan tersebut adalah narkoba jenis kokain,” kata Harry dikutip Antara, Selasa (27/12).

Baca Juga: Peredaran 1,2 Kg Kokain WNA Peru di Bandara Soetta: Dimasukkan ke Perut dalam Bentuk 116 Kapsul

Harry menuturkan, paket yang diselundupkan dengan jeriken itu pertama ditemukan warga setempat yang mencari kayu. Saat mencari kayu, warga melihat sebuah jerigen hijau dalam kondisi terpotong.

Melihat di dalam jeriken ada benda mencurigakan, warga langsung melapor ke polisi.

"Warga yang menemukan itu langsung melaporkan ke Polsek Jemaja. Polisi yang mendapat laporan, segera memeriksa dan membuka jeriken berwarna hijau tersebut. Setelah diperiksa, di dalam jeriken tersebut ternyata ada delapan bungkus plastik yang diduga narkoba," kata  Harry.

Pihak kepolisian kemudian membawa paket itu ke Polsek Jemaja. Rencananya, paket kokain tersebut akan dibawa ke Polres Anambas menggunakan kapal.

"Hasil pengetesan menggunakan alat uji, positif mengandung narkoba. Saat ini hasil temuan itu sudah berada di Polsek Jemaja dan rencananya akan dibawa menggunakan kapal ke Polres Anambas," kata Harry.

Baca Juga: Edarkan Kokain Senilai 4 M, WNA Ditangkap!


 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x