Kompas TV regional viral

Viral Batal Nikah: Ibu Pria yang Dibentak Calon Mantu Minta Uang Mahar Rp35 juta Dikembalikan

Kompas.tv - 26 Desember 2022, 16:29 WIB
viral-batal-nikah-ibu-pria-yang-dibentak-calon-mantu-minta-uang-mahar-rp35-juta-dikembalikan
Eli (kerudung pink), ibu laki-laki yang viral membatalkan pernikahan karena calon istri bentak ibunya, Anjas, meminta DN, mantan calon menantunya, untuk mengembalikan uang mahar, Senin (26/12/2022). (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Iman Firdaus

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Eli, ibu dari Anjas, laki-laki yang batalkan pernikahan di Palembang H-1 akibat calon istri membentak ibunya, meminta pihak perempuan, DN, mengembalikan uang mahar Rp35 juta.

Pasalnya, ia dan keluarga merasa sakit hati sebab dibentak hingga ditunjuk-tunjuk oleh calon menantunya, DN, hanya karena belum memberikan uang tambahan sebesar Rp700 ribu.

Padahal, sebelumnya Eli dan keluarganya sudah memberikan mahar sesuai permintaan DN berupa uang sebesar Rp35 juta dan emas dua suku.

Tak hanya menyerahkan uang, Eli dan Anjas juga sudah membawakan kue dan makanan sesuai permintaan pihak calon mempelai perempuan pada saat acara lamaran.

"(Uang) Rp35 juta sudah dikasih waktu hantaran, tapi dia minta emas dua suku, dodol sepuluh loyang, wajid 20 loyang," kata Eli, Senin (26/12/2022) dilansir dari Tribunnews.

"Ibu siapin semua sudah, itu serahan 17 November (2022)," imbuhnya.

Baca Juga: Viral Pria Batal Nikah karena Ibu Dibentak, Pihak Perempuan Buka Suara: Mengapa Tak Jujur Saja?

Ia pun mengaku, sebelumnya pihaknya telah memberikan keringanan kepada mantan calon menantunya itu untuk mengembalikan Rp6,7 juta serta emas dua suku (sekitar 13,4 gram) yang telah diberikan oleh Anjas.

"Jadi kalau bisa uang 35 juta balikin, dia nggak mau balikin. Kami minta uang yang 6,7 juta itu, tapi dia diam saja," kata Eli.

"Sekarang kami minta itu sama emas dua sukunya, yang 35 juta nanti kita omongin lagi," lanjut dia.


Selain itu, Eli juga menilai DN tidak mempersiapkan pernikahan sebaik mungkin dengan uang yang telah diberikan pihaknya, sehingga ia merasa dirugikan.

"Kalau bisa kami minta balikan uang 35 juta, kami dirugikan, tidak sesuai. Harusnya dengan uang 35 juta sudah mewah itu, sedangkan yang 10 juta saja bisa mewah, apalagi 35 juta," terangnya.

Ia pun mengaku kecewa dengan sikap DN yang membentak dirinya ketika ia dan keluarga mendatangi rumah calon menantunya itu di Baturaja, Sumatera Selatan. Sehingga, Anjas memutuskan untuk membatalkan acara sehari jelang pernikahannya dengan DN.

Baca Juga: Ibu Kandung Dibentak Calon Istri, Pria di Palembang Pilih Batalkan Pernikahan Sehari Jelang Acara

Padahal, kata Eli, semua undangan dan persiapan resepsi atau ngunduh mantu di pihak laki-laki sudah siap.



Sumber : Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x