Kompas TV regional berita daerah

Melihat Keindahan Gunung Kars dengan Perahu Listrik

Kompas.tv - 5 Desember 2022, 12:52 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Rammang-rammang menjadi salah satu daya tarik para wisatawan yang menyuguhkan pemandangan pegunungan Karst terbesar di dunia. Menariknya para pengunjung dapat menikmati keindahan tersebut dengan menggunakan perahu listrik.

Rammang-rammang menjadi salah satu ikon pariwisata Sulawesi Selatan. Wisata ini terletak di desa Salenrang kecamatan Bontoa kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Wisata Rammang-rammang menawarkan panorama indah dari gugusan pegunungan karst. Pegunungan kapur ini juga disebut-sebut sebagai yang terbesar di dunia setelah chilind di China dan Tsingy di Madagaskar.

Beragam daya tarik wisata dan aktivitas seru juga dapat dilakukan seperti menyusuri sungai putih dengan perahu menikmati suasana kampung berua menyusuri goa jelajah hutan batu hingga menginap di Rammang-rammang Eco Lodge.

Hal berbeda juga terlihat dimana para pemandu wisata kini mulai beralih menggunakan perahu listrik yang dinilai lebih hemat jika dibandingkan menggunakan BBM. Selain ramah lingkungan keunggulan lainnya yakni tidak mengeluarkan suara bising.

Perahu listrik dengan 6,2 meter ini mampu membawa 7 wisatawan dengan menggunakan mesin bekapasitas 1,47 kw. Untuk pengisian ulang baterai PLN menyediakan stasiun pengisian listrik umum atau SPLU dengan kapasitas 7.700 volt ampere di jembatan dermaga 2 Rammang-rammang.


#pariwisatamaros
#wisataramahlingkungan
#disparmaros



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA


Close Ads x