Kompas TV regional berita daerah

Distanhorti Salurkan Produk Holtikultura

Kompas.tv - 24 November 2022, 13:02 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Dinas tanaman pangan dan hortikultura provinsi jawa barat menyalurkan 250 paket bantuan produk horti kultura kepada masyarakat, yang terdampak inflansi akibat kenaikan harga bbm, di desa sukaresik kecamatan sindang kasih, kabupaten ciamis jawa barat. Serta memberikan  benih hortikultura  kepada 10 kelompok wanita tani di antaranya benih cabaibenih tomatbawang dan pupuk organik cair.

Bantuan ini merupakan salah satu upaya pemerintah provinsi jawa barat, dalam mengendalikan inflansi untuk  pemulihan ekonomi di jawa barat, karena  kenikan bbm yang berdampak kepada naiknya harga sayuran dan kebutuhan bahan pokok.

Penyaluran produk horti kultura dan penyaluran benih hortikultura dilaksanakan di 27 kabupaten kota di jawa barat, kabupaten ciamis, merupakan yang ke 23.

Penyaluran paket produk hortikultura disambut baik oleh camat sindang kasih kabupaten ciamis, dengan pemberian sayuran dan buah segar produk hortikultura, dapat bermanfaat dalam meningkatkan ketahanan keluargaserta membantu program pemerintah dalam mengurangi angka stunting di wilayahnya.

Kegiatan ini merupakan kerja sama dinas tanaman pangan  dan hortikultura provinsi jawa barat  dengan dinas pertanian dan  ketahanan pangan kabupaten ciamis.

Selain penyaluran bantuan paket bantuan produk hortikultura dan penyaluran benih hortikultura  juga diadakan pasar tani, yang menyediakan  berbagai  macam produk olahan segar yang dihasilkan oleh kelompok wanita tani di kabupaten ciamis.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klik link di bawah . IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw..

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/ Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/346225/...

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x