Kompas TV regional berita daerah

Ribuan Guru di Sorong Jalan Sehat Jelang Hari PGRI

Kompas.tv - 23 November 2022, 17:37 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Sejumlah sekolah menengah kejuruan di Kota Sorong, Papua Barat, hingga saat ini masih kekurangan tenaga pengajar. Sehingga diharapkan proses SK penempatan P3K segera diberikan.

Dalam jalan sehat peringatan hari guru, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 2 Sorong, mengatakan hingga saat ini sejumlah sekolah kejuruan masih minim guru. Hal ini menyebabkan satu guru bisa diperbantukan untuk dua mata pelajaran.

Saat ini dinas pendidikan tengah berupaya menjalin kerjasama dengan sejumlah bidang industri untuk mendatang guru pembantu dari sejumlah perusahaan di Kota Sorong.

Sementara itu ketua PGRI Kota Sorong mengatakan untuk nasib guru P3K hingga saat ini masih menunggu SK penempatan dari kementerian pendidikan dan kebudayaan. Diharapkan para guru bersabar karena PGRI tengah memperjuangkan nasib mereka.

Dilain sisi jalan sehat yang berlangsung di Kota Sorong, pada rabu pagi ini untuk menjalin silaturahmi antar guru dari semua tingkatan yang ada, dalam rangka memperingati hari Persatuan Guru Republik Indonesia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x