Kompas TV regional peristiwa

Saldo Nasabah Bank Sulselbar Rp2 Miliar Tiba-tiba Raib Jadi 0: Heran, Saya Tidak Pernah Menariknya

Kompas.tv - 8 November 2022, 09:35 WIB
saldo-nasabah-bank-sulselbar-rp2-miliar-tiba-tiba-raib-jadi-0-heran-saya-tidak-pernah-menariknya
Ilustrasi uang. Petugas mengecek uang tunai sebelum didistribusikan melalui kantor cabang dan mesin ATM di Pooling Cash Plaza Mandiri, Jakarta, Kamis (8/9/2022). (Sumber: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

MAMUJU, KOMPAS.TV - Sebanyak 30 nasabah Bank Sulselbar kantor Cabang Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), dilaporkan memgalami kehilangan uang tabungan di rekeningnya.

Anehnya, saldo tabungan milik para nasabah yang berada di rekening mereka hilang tanpa diketahui penyebabnya.

Baca Juga: Kabareskrim Dilaporkan ke Propam Diduga Terima Suap dari Tambang Ilegal, Pelapor Mengaku Punya Bukti

Nirmalasari Aras, salah satu nasabah yang menjadi korban, mengaku telah kehilangan uang di rekeningnya berisi saldo sebesar lebih dari Rp 2 miliar.

Namun, saat ia hendak mengeceknya, saldo yang ada di rekeningnya tersebut tiba-tiba raib dan berubah menjadi nol rupiah.

"Saldo awal saya ada Rp 2 miliar lebih. Pas saya cek sudah nol saldo. Itu saya heran karena tidak pernah saya menarik," kata Nirmala Sari Aras dikutip dari Tribun-Sulbar.com, Senin (7/11/2022).

Nirmala menjelaskan uang yang berada di rekeningnya itu ditabung di bank tersebut sejak 2019. Uang itu, kata dia, sempat ditahan karena ia dijanjikan tawaran bunga.

Baca Juga: Tak Tampak Ada Kesedihan di Wajah Putri Candrawathi Sepulang dari Magelang, Padahal Ngaku Dilecehkan

Menurut Nirmala, jumlah nasabah yang menjadi korban dalam peristiwa ini sedikitnya ada 30 nasabah. Sama seperti Nirmala, mereka juga tidak mengetahui penyebab tabungannya raib.

"Ada nasabah yang hilang mulai dari ratusan juta, ada juga yang hilang Rp 500 juta," kata Nirmala.

Karena sebab itulah, Nirmala bersama enam nasabah lainnya akhirnya memutuskan mendatangi kantor Bank Sulselbar untuk mencari tahu penyebab uang mereka raib tak bersisa.



Sumber : Tribun-Sulbar


BERITA LAINNYA



Close Ads x