Kompas TV regional berita daerah

Resmi Berdiri, Pengurus PWI Banjarbaru Akhirnya Dilantik

Kompas.tv - 3 November 2022, 07:17 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI melantik 9 pengurus PWI Banjarbaru rabu pagi (2/11/2022) menjadi tempat bagi banyak wartawan muda PWI berkomitmen akan menggandeng insan jurnalistik agar dapat menjalankan tugasnya secara profesional.

Baca Juga: Safari Jurnalistik, PWI Pusat Dorong Wartawan Kalsel Bermigrasi ke Jurnalisme Era Digital

Selain akan mengadakan uji kompetensi bagi wartawan, PWI Banjarbaru pada pertengahan november akan mengadakan pelatihan bagi 30 wartawan sebagai persiapan untuk mengikuti ujian kompetensi.

“Bagi kita banjarbaru ini adalah tempat bagi wartawan muda yang pwi harus turun tangan, artinya akan menggandeng teman-teman ayo kita sama-sama jadi wartawan yang profesional.” ucap Ketua PWI Kalimantan Selatan, Zainal Helmie.

“Kita akan melaksanakan semacam dialog dan pemaparan dari ketua dan sekretaris pwi kalimantan selatan, termasuk juga persiapan bagi kawan-kawan yang akan mengikuti ukw tahun depan.” ungkap Ketua PWI Banjarbaru, Rasyid Ridho.

Baca Juga: Lewat Serial Komik Irai, Penulis dan Komikus Perkenalkan Kalimantan Selatan

Sementara itu, Pemerintah Kota Banjarbaru berkomitmen akan mendukung untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas wartawan di Kota Banjarbaru.

“Salah satu bentuk kerjasama dalam peningkatan yaitu kita melaksanakan pelatihan, uji kompetensi wartawan yang akan dilaksanakan pada 2023. Itu langkah kami untuk mendukung insan wartawan yang ada di banjarbaru,” kata Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin.

Dengan dilantiknya pengurus pwi di banjarbaru diharapkan, profesionalisme insan pers yang ada di kota banjarbaru akan semakin meningkat dari segi kualitas.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x