Kompas TV regional berita daerah

Safari Jurnalistik, PWI Pusat Dorong Wartawan Kalsel Bermigrasi ke Jurnalisme Era Digital

Kompas.tv - 13 September 2022, 21:04 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Era digitalisasi membuat perubahan pola konsumsi berita dari media konvensional ke media digital baik dari media online atau media sosial.

Perubahan besar ke digital ini tentu membuat jurnalis harus siap menghadapi perubahan dan perkembangan media massa yang sudah mulai bermigrasi ke era digital.

Baca Juga: Detik-Detik Sarang Tawon Vespa di Atap Sekolah Dibongkar Damkar Banjarmasin

Melihat fenomena digitalisasi dan besarnya potensi pers di Kalimantan Selatan, Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Pusat mengadakan kegiatan safari jurnalistik untuk menyiapkan pewarta dengan menyediakan materi seperti peluang wartawan atau konten kreator di era dinamika platform, multitasking journalist dan menangkap peluang bisnis di media sosial.

"Inikan migrasi, ini kesempatan untuk menyediakan konten itu sangat besar sekali, anda adalah penyedia konten, skill seperti itu harus dipelajari," ucap Ketua Umum PWI Pusat, Atal S. Depari.

Baca Juga: Pelaku Pengoplos Minuman Keras di Sampit Diringkus Polisi

Dengan digelarnya kegiatan safari jurnalistik ini diharapkan para pekerja media di Kalimantan Selatan semakin siap untuk menyajikan konten yang menarik dan inovatif dalam menyambut platform yang semakin banyak dan beragam.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x