Kompas TV regional berita daerah

Longsor susulan kembalii tutup jalur trans sualwesi

Kompas.tv - 31 Oktober 2022, 14:44 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAJENE, KOMPAS.TV - Tanah longsor kembali menutup jalan lintas barat Sulawesi di jalan penghubung kabupaten Majene dan Mamuju Sulawesi barat. Tepatnya di desa Onang kecamatan Tubo Sendana. Longsor dari tebing setinggi lebih dari 30 meter menutup badan jalan sepanjang 100 meter dan kembali memicu kemacetan panjang dari dua arah. Upaya membuka material longsor yang menutup material longsor terus dilakukan dengan menurunkan lima alat berat.

Kemacetan panjang kendaraan hingga belasan kilometer dari dua arah  kembali terjadi di jalan trans Sulawesi. Tepatnya di desa Onang kecamatan Tubo Sendana. kabupaten Majene Sulawesi barat sejak jumat malam.  Akibat tanah longsor yang di picu cuaca ekstrim berupa hujan dengan intensitas tinggi yang melanda wilayah ini sejak beberapa hari terakhir.

Material longsor dari tebing setinggi 30 meter  menimbun badan jalan sepanjang seratus meter  hingga menutup total akses jalan nasional penghubung alternatif provinsi sulawesi selatan  sulawesi barat  sulawesi tengah  pengguna jalan pun kembali terjebak selama belasan jam .

Untuk kembali membuka akses jalan  dinas terkait langsung menurunkan lima alat berat yang bekerja nonstop menyingkirkan material longsor berupa tanah dan bongkahan batu besar . Longsor juga sempat mengakibatkan listrik di wilayah tersebut padam lantaran sejumlah tiang listrik tumbang .

 

#longsordijalurtranssulawesi

#longsordimajene

#bencanaalam



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x