Kompas TV regional peristiwa

Gelegar Suara Suku Moni Buat Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Intan Jaya Meriah

Kompas.tv - 30 Oktober 2022, 10:35 WIB
gelegar-suara-suku-moni-buat-peringatan-hari-sumpah-pemuda-di-intan-jaya-meriah
Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Pos Kodim Persiapan Satgas YPR 305/Tengkorak, Intan Jaya, Papua Tengah, Jumat (28/10/2022). (Sumber: Dok. Satgas YPR 305/Tengkorak)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

INTAN JAYA, KOMPAS.TV - Masyarakat Intan Jaya antusias mengikuti peringatan Hari Sumpah Pemuda. Acara yang dipusatkan di Pos Kodim Persiapan Satgas YPR 305/Tengkorak itu berlangsung dengan semarak.

Gelegar Suara Suku Moni menambah kemeriahan acara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Intan Jaya, Papua. 

Seluruh aparat TNI-Polri yang dikomandoi Letkol Inf Ardiansyah, si Raja Aibon Kogila melebur dengan masyarakat Intan Jaya, meneriakkan tiga butir Sumpah Pemuda. 

Orangtua, pemuda, guru, tokoh agama, tokoh masyarakat dan anak-anak sekolah, memenuhi area percontohan program ketahanan pangan yang disiapkan para prajurit Kodim Persiapan Tengkorak.

Baca Juga: Mengintip Berbagai Kemeriahan Peringatan Sumpah Pemuda di Berbagai Daerah di Indonesia!

Letkol Inf Ardiansyah menilai hampir semua perwakilan kampung di Intan Jaya, datang dan memeriahkan acara peringatan Hari Sumpah Pemuda. 

Menurut Ardiansyah antusias masyarakat mengikuti acara peringatan Hari Sumpah Pemuda di luar perkiraannya. 

Bahkan pihaknya sempat khawatir konsumsi yang disiapkan untuk 250 orang tidak cukup lantaran warga memenuhi tenda dan kursi di luar tenda. 

"Ini di luar perkiraan kami. Mereka datang dari Kampung Pesiga, Puyagiya, Bilogai, Wandoga, Jalai, Bulapa, Galunggama, Mimitapa, Yokatapa, Holomama dan Mamba," ujar Ardiansyah dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (29/10/2022).

Baca Juga: Bertepatan dengan Sumpah Pemuda, Oktober Jadi Bulan Bahasa Indonesia di Selandia Baru



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x