Kompas TV regional berita daerah

Jalan Putus Relawan Tandu Ibu Hamil Ke Puskesmas

Kompas.tv - 18 Oktober 2022, 18:20 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

POLMAN, KOMPAS.TV - Lantaran akses jalan terputus usai diterjang banjir, seorang ibu yang akan melahirkan di desa riso, polewali mandar, terpaksa ditandu menggunakan kursi melalui areal persawahan dan jalan berlumpur sejauh hampir satu kilometer, menuju puskesmas untuk menjalani proses melahirkan.

Beginilah suasana saat babinsa bersama sejumlah relawan pmi dan warga, terpaksa menandu seorang ibu hamil melalui areal persawahan berlumpur serta bantaran sungai yang terkikis banjir, menuju puskesmas untuk menjalani proses melahirkan.

Ibu hamil ini bernama nosi umur 30 tahun di tandu relawan dari rumahnya di dusun rakasang desa riso, dengan cara didudukkan diatas kursi plastik lalu diangkat lantaran jalan menuju rumahnya terputus usai diterjang banjir sabtu siang kemarin.

Lantaran jalan yang dilalui sangat buruk dan tidak adanya jalur alternatif yang lain,  ibu hamil inipun diangkat dengan sangat hati hati oleh para relawan, hingga tiba dititik terakhir yang bisa dilalui mobil, untuk selanjutnya dibawa secepatnya ke puskesmas terdekat.

Kami langsung bergerak menuju rumah ibu tersebut setelah mendapat kabar dari bidan bahwa ada ibu hamil yang harus segera dibawa ke puskesmas untuk menjalani porses melahirkan”ungkap harmiani, relawan pmi polewali mandar

Bencana banjir yang menerjang wilayah kecamatan tapango akibat meluapnya sungai riso sabtu siang kemarin, selain merusak sejumlah rumah warga dan satu orag hilang, banjir juga memutus jembatan pengubung antar dusun didesa riso, hingga membuat warga harus bertaruh nyawa menyeberang sungai jika harus keluar dari dusun mereka.



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x