Kompas TV regional berita daerah

Banjir Bandang, Jalur Denpasar Gilimanuk Lumpuh

Kompas.tv - 18 Oktober 2022, 14:35 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

JEMBRANA, KOMPAS TV - Seperti inilah kondisi di Banjar Biluk Poh Kangin Kelurahan Tegalcangkring Senin (17/10) pagi. Banjir bandang telah memporakporandakan kawasan ini.

Belasan rumah warga rusak parah akibat tersapu banjir bandang. Kayu hutan yang ukurannya cukup besar berserakan di pinggir jalan, bahkan merusak rumah warga.

Jembatan Biluk Poh Kangin yang merupakan jalur utama Gilimanuk menuju Denpasar dan sebaliknya, lumpuh akibat banyaknya kayu yang melintang di atas jembatan.

Antrean kendaraan yang akan menuju Denpasar akibat kejadian ini mencapai lebih dari 8  kilometer. Bahkan para sopir ini mengaku sudah terjebak antrean lebih dari 9 jam.

Mereka juga mengaku mendapat informasi jika jalur alternatif Singaraja Denpasar juga terputus akibat banjir, sehingga mereka memilih tetap bertahan hingga proses pembersihan kayu selesai dilakukan.

Puluhan rumah warga yang rusak parah akibat banjir bandang kini terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Selain merusak belasan rumah warga dan melumpuhkan jalur utama Denpasar Gilimanuk, banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Jembrana ini juga mengakibatkan satu korban jiwa.

 

 

 

 

 

 

#banjirbandang   #banjar_biluk_poh_kangin  #jembrana



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x