Kompas TV regional update

Ibu Mahasiswi IPB yang Terseret Arus Banjir di Bogor Berusaha Tegar saat Sambut Jenazah Anaknya

Kompas.tv - 16 Oktober 2022, 18:11 WIB
ibu-mahasiswi-ipb-yang-terseret-arus-banjir-di-bogor-berusaha-tegar-saat-sambut-jenazah-anaknya
Ibu almarhumah mahasiswi IPB Adzra Nabila, Sri Astuti, bersama keluarga menyambut kedatangan jenazah anaknya di RSUD Kota Bogor sebelum disemayamkan di rumah duka, Minggu (16/10/2022). (Sumber: Kompas TV/Antara)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Keluarga mahasiswi Institut Pertanian Bogor (IPB) yang terseret banjir, Adzra Nabila, menyambut kedatangan jenazah di RSUD Kota Bogor, Minggu (16/10/2022).

Dari rumah sakit, jenazah akan dibawa ke rumah duka di Cilebut Timur RT 05 RW 013, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Seperti dilansir Antara, ibu almarhumah Adzra, Sri Astuti, tampak datang bersama anggota keluarga lain sekitar 15 menit atau pukul 15.30 WIB sebelum ambulans yang membawa jenazah anaknya tiba di RSUD Kota Bogor pada Minggu pukul 15.45 WIB.

Sebelum kedatangan jenazah Adzra, keluarga tampak sedikit lebih tegar. Namun ketika ambulans memasuki area parkir dalam RSUD, air mata Sri tak terbendung meski segera menegarkan diri kembali.

Berbeda dengan Sri, beberapa anggota keluarga lain tidak sanggup menahan tangis.

Sri sempat diimbau untuk tidak melihat jenazah anaknya masuk ke ruangan di RSUD Kota Bogor.

Akan tetapi, ia meyakinkan petugas bahwa dirinya kuat melihat kondisi anaknya. Ia pun ditemani dua orang anggota keluarga masuk ke ruangan.


Baca Juga: Kronologi Mahasiswi IPB Adzra Nabila Terseret Arus Banjir di Bogor dan Ditemukan di Jakarta Barat

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Theofilo Patrocinio Freitas menyatakan, ditemukannya jenazah Adzra Nabila mengakhiri pencarian tim SAR gabungan.

Theofilo menyebutkan, tubuh Adzra saat diketemukan dalam keadaan utuh. Hanya saja ada bengkak karena terendam air selama lima hari terakhir ini.

"Jenazahnya diketemukan jauh, karena mungkin hanyut sudah lima hari," katanya.

Jenazah Adzra Nabila ditemukan oleh tim Basarnas di Jakarta Barat dan pihak Polres Jakarta Barat pada Minggu (16/10) pukul 8.00 WIB.

Selanjutnya, tim mengidentifikasi temuan mayat itu dan tidak menemukan tanda-tanda penganiayaan sehingga kemudian mayat dibawa ke RSCM Jakarta guna mendapatkan visum.

Baca Juga: Mahasiswi IPB yang Hanyut saat Banjir Belum Ditemukan, Keluarga Korban: Kami Sudah Ikhlas

Dari hasil identifikasi tersebut, tim menduga penemuan mayat perempuan ini berkaitan dengan hilangnya Adzra Nabila yang meninggalkan rumah pada Rabu (12/10) pukul 10.00 WIB dan hingga pukul 18.00 WIB sudah tidak bisa dihubungi oleh pihak keluarga.

Di hari yang sama, ada video amatir pengendara mobil yang tidak sengaja merekam seseorang terperosok ke dalam drainase di belokan Jalan Dadali, Kota Bogor, Jawa Barat. Sejak hari itu, petugas gabungan melakukan pencarian.



Sumber : Kompas TV, Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x