Kompas TV regional update

Kronologi Mahasiswi IPB Adzra Nabila Terseret Arus Banjir di Bogor dan Ditemukan di Jakarta Barat

Kompas.tv - 16 Oktober 2022, 16:36 WIB
kronologi-mahasiswi-ipb-adzra-nabila-terseret-arus-banjir-di-bogor-dan-ditemukan-di-jakarta-barat
Sosok Adzra Nabila, mahasiswi IPB yang hanyut di gorong-gorong di Kota Bogor, Jawa Barat pada Selasa (11/10/2022). Jenazah Adzra ditumkan di Jakarta Barat pada Minggu (16/10/2022) pagi. (Sumber: Kolase Instagram/Tribun News)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mahasiswi Institut Pertanian Bogor (IPB) Adzra Nabila yang terseret banjir di Kota Bogor, Jawa Barat pada 11 Oktober 2022 ditemukan oleh tim search and rescue (SAR) di Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat pagi ini, Minggu (16/10/2022).

Adzra yang akrab disapa Ara merupakan mahasiswi semester 5 Sekolah Vokasi IPB program studi (prodi) Ekowisata.  

Pada Selasa, 11 Oktober 2022, Ara yang sedang mendorong motornya di tengah banjir, jatuh ke saluran air atau gorong-gorong di Jalan Dadali, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor dan terbawa arus.

Sore itu, Kota Bogor memang diguyur hujan lebat sehingga volume air meningkat di Jalan Dadali.

Peristiwa jatuhnya mahasiswa IPB itu tertangkap kamera ponsel salah satu pengendara mobil yang melintas dari arah berlawanan.

Keluarga mengatakan Ara meninggalkan rumah pada Selasa, 11 Oktober 2022 pukul 10.00 WIB dan sudah tidak bisa lagi dihubungi sekitar pukul 18.00 WIB.


Baca Juga: BPBD: Jenazah Mahasiswi IPB yang Terseret Arus di Bogor Ditemukan di Jakarta Barat

Upaya Pencarian Tim SAR

Mulanya, tim SAR dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor menyusuri lokasi hingga radius 100 meter dari titik hilangnya Ara.

Sehari setelah Ara hilang, yakni Rabu, 12 Oktober 2022, tim SAR sempat menghentikan pencarian sementara terhadap perempuan yang beralamat di Cilebut Timur, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor itu.

Sebab, kondisi yang mulai gelap serta faktor cuaca hujan menjadi pertimbangan tim SAR mencari korban. Proses pencarian kembali dilanjutkan pada Kamis (13/10/2022).



Sumber : Kompas TV, Kompas.com, Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x