Kompas TV regional peristiwa

BPBD: Jenazah Mahasiswi IPB yang Terseret Arus di Bogor Ditemukan di Jakarta Barat

Kompas.tv - 16 Oktober 2022, 14:32 WIB
bpbd-jenazah-mahasiswi-ipb-yang-terseret-arus-di-bogor-ditemukan-di-jakarta-barat
Dinas Perhubungan Kota Bogor memasang beton barrier atau pembatas di atas saluran air agar peristiwa pengendara motor terseret banjir saat melintas Jalan Dadali, tak terulang kembali. Sebelumnya Adzra Nabila (20), seorang mahasiswi IPB, hilang dan diyakini terperosok ke dalam drainase di Jalan Dadali, Kota Bogor pada Rabu (12/10/2022). (Sumber: TribunnewsBogor.com)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

BOGOR, KOMPAS.TV - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Jawa Barat mengonfirmasi jenazah yang ditemukan oleh tim SAR di Jembatan Besi Kecamatan Tambora, Jakarta Barat pada Minggu (16/10/2022) pagi adalah Adzra Nabila (20), mahasiswi IPB yang terseret arus.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Theofilo Patrocinio Freitas mengatakan pihak keluarga meyakini jenazah yang ditemukan itu adalah Adzra Nabila berdasarkan ciri-ciri kemeja hitam dan gelang hitam di tangan kanan jenazah.

Baca Juga: Area Pencarian Diperluas, Drone Digunakan untuk Mencari Mahasiswi IPB yang Hilang Terseret Banjir


"Jadi sudah dikonfirmasi keluarga, benar itu Adzra Nabila, mahasiswi IPB yang menjadi korban saat hujan di Kota Bogor. Kita masih menunggu dari keluarga mau dibawa ke rumah sakit atau ke rumah duka langsung. Akan kami kabarkan lagi," jelas Freitas, Minggu, dikutip dari Antara.

Penemuan jenazah ini bermula ketika tim Basarnas di Jakarta Barat yang dipimpin oleh Rizki, bersama 12 anggotanya dan pihak Polres Jakarta Barat, menemukan mayat perempuan pada Minggu (16/10) pukul 8.00 WIB.

Dari hasil identifikasi diketahui tidak ada tanda-tanda penganiayaan sehingga kemudian mayat dibawa ke RSCM Jakarta guna dilakukan visum et repertum (VER).

Baca Juga: Profil Adzra Nabila, Mahasiswi IPB yang Hanyut saat Banjir hingga Sekarang Belum Ditemukan

Berdasarkan identifikasi lanjut, tim menduga penemuan mayat perempuan ini berkaitan dengan hilangnya Adzra Nabila yang meninggalkan rumah pada Rabu (12/10) pukul 10.00 WIB dan hingga pukul 18.00 WIB sudah tidak bisa dihubungi oleh pihak keluarga.

Sebelumnya diberitakan di hari yang sama pada Rabu (12/10), terdapat video amatir pengendara mobil yang tidak sengaja merekam seseorang terperosok ke dalam drainase di belokan Jalan Dadali Kota Bogor.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x