Kompas TV regional berita daerah

Satlantas Ajak Ngopi Para Pelanggar Operasi Zebra

Kompas.tv - 11 Oktober 2022, 15:05 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

GARUT, KOMPAS.TV - Dalam operasi zebra yang digelar mulai tanggal 3 hingga 16 oktober 2022 ini, jajaran sat lantas Polres Garut melakukan operasi dengan cara menyasar sejumlah kendaraan terutama kendaraan roda dua ,hasilnya banyak pengendara yang terjaring razia, terutama pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm baik perorangan maupun berboncengan.

Para pelanggar pun terpaksa dihentikan petugas untuk menepi ke pinggir jalan dan diperiksa kelengkapan surat-surat kendaraannya juga surat izin mengemudi atau sim.

Uniknya para pelanggar lalu lintas mulai dari pelajar hingga orang tua, mereka bukannya diberi sanksi tilang, malah dibuatkan aneka minuman seperti kopi dan teh panas serta beragam makanan pengganjal perut yang dibagikan secara gratis kepada para sopir dan pengemudi, sambil diberikan edukasi berkaitan dengan cara berlalu lintas yang baik.

Kasat lantas polres garut, akp undang mengatakan kegiatan ngopi kamseltibcar lantas ini digelar untuk mengedukasi yang dikemas dengan cara yang lebih humanis. Diakui dia, selama operasi zebra berlangsung, mayoritas pelanggar dilakulan oleh pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm, melawan arus dan berboncengan lebih dari dua orang.

Untuk itu pihakanya pun akan terus berupaya agar tingkat kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas meningkat sekaligus untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x