Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Semarang Night Carnival Diharapkan Dongkrak Wisatawan

Kompas.tv - 7 Mei 2024, 09:38 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Semarang Night Carnival (SNC) yang diadakan pada Sabtu (04/05/2024) diawali dengan pelepasan oleh Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu bersama jajarannya. Barisan awal dipimpin oleh marcing band dari Akademi Kepolisian, dan diikuti oleh para peserta SNC lainnya.

Tema gelaran ini mengenai keragaman budaya yang ada di Kota Semarang. Peserta tak hanya dari Kota Semarang, namun juga daerah lain, bahkan ada juga peserta tamu asing dari Korea.

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu atau Mbak Ita berharap SNC bisa mendongkrak pariwisata yang ada di Kota Semarang.

“Kita tahu Semarang ini terbatas destinasi wisatanya, seperti kita gak punya gunung yang bagus, gak punya pantai yang indah, tapi bagaimana kita mengemas dan mengolaborasi agar pariwisata ekonomi kreatif ini bisa berjalan. Ini merupakan salah satu promosi pariwisata berkelanjutan,” ujar Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Para peserta SNC dilepas oleh Wali Kota Semarang dari Balai Kota, kemudian mereka berjalan melewati Tugu Muda, serta Lawang Sewu dan berlanjut ke Jalan Pandanaran dan berakhir di kawasan Lapangan Pancasila atau Simpang Lima.

#semarangnightcarnival #kotasemarang #hevearitagunaryantirahayu




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x