Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Wisatawan Tergulung Ombak Pantai Watulawang

Kompas.tv - 7 Mei 2024, 09:52 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GUNUNGKIDUL, KOMPAS.TV - Asyik bermain air di Pantai Watulawang, Gunungkidul, Yogyakarta, satu wisatawan asal Temanggung, Jawa Tengah tergulung ombak hingga ke tengah laut. Korban yang berhasil dievakuasi sempat tak sadarkan diri hingga akhirnya meninggal dunia. 

Satu orang wisatawan atas nama Alvin Dwi Yunianto, warga Paingan, Purworejo, Temanggung, Jawa Tengah, asik bermain air hingga terbawa arus ke tengah. Mengetahui kejadian ini, tim SAR langsung berusaha menyelamatkan korban.

Satu perahu jukung juga diterjunkan karena posisi korban sudah terbawa hingga ke tengah laut. Korban akhirnya berhasil dievakuasi dan mendapatkan pertolongan awal, hingga akhirnya dilarikan ke rumah sakit.

Sebelumnya, wisatawan rombongan dari Temanggung ini sempat diperingatkan oleh petugas namun tak menghiraukan.

“Kronologisnya lima bus dari rombongan Temanggung, ini salah satu terseret ombak. Kemudian tindakan personil berusaha memberikan pertolongan kemudian korban bisa tertolong namun dilarikan ke rumah sakit kemudian dinyatakan meninggal dunia” tutur Marjono, Koordinator SAR Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah II Pantai Baron Gunungkidul.

Korban meninggal dunia dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Umum Daerah Saptosari. Sebelumnya, pihak SAR Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah Dua Pantai Baron juga telah memberikan informasi terkait kenaikan gelombang tinggi melalui media sosial, maupun secara lisan. Selain itu, tim SAR juga selalu menghimbau wisatawan agar tidak bermain air terlalu ke tengah karena tingginya gelombang.

#ombak #terseretombak #tenggelam




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x