Kompas TV regional berita daerah

Penyaluran Bantuan Kementerian Sosial Dan DPR RI Untuk Maluku

Kompas.tv - 10 Oktober 2022, 21:10 WIB
Penulis : KompasTV Ambon

AMBON, KOMPAS.TV-Penyerahan bantuan secara simbolis ini diserahkan langsung oleh Ketua Komisi Delapan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Ashabul Kahfi kepada Sekda Provinsi Maluku.

Total bantuan dari Kementrian Sosial sebesar 583,4 juta rupiah, selain itu ada juga bantuan untuk menambah stok logistic bencana berupa beras sebanyak dua puluh ton, senilai 215, 3 juta rupiah, bantuan santunan kepada korban konflik sosial sebanyak empat belas orang, di Kabupaten Maluku Tengah senilai 55 juta, bantuan kearifan lokal  di dua lokasi di Kabupaten Maluku Tenggara sebesar 50 juta, bantuan kursi roda untuk lima penerima manfaat, dan bantuan tongkat adaptif untuk empat puluh dua penerima.

Selain kementerian sosial, Komisi VIII DPR RI juga menyerahkan bantuan finansial sesuai peruntukannya untuk mendukung program-program Pemerintah Daerah  Maluku, sesuai dengan fungsi pengawasan di bidang penyelenggaraan Agama, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, penyaluran bantuan sosial,  serta kesiapsiagaan bencana.

Kementerian Sosial melalui Ditjen Rehabilitasi Sosial Kemensos Salahuddin Yahya mengatakan bantuan sosial yang diberikan merupakan kepedulian Pemerintah Pusat  kepada warga Maluku, sehingga diharapkan penyaluranya bisa tepat sasaran.

Usai reses Komisi VIII DPR RI rencananya akan menyampaikan aspirasi-aspirasi yang diperoleh saat kunjungan ke Maluku salah satunya yang paling serius dibicarakan ialah  tentang konektivitas antar Wilayah Kepulauan di Maluku.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x